Antisipasi Kecelakaan Fatal, Polres Kediri Kota Gelar Simulasi Lakalantas

Simulasi Lakalantas/RMOLJatim
Simulasi Lakalantas/RMOLJatim

Kecelakaan fatal yang terjadi dibeberapa daerah, seperti yang terjadi di kota Balikpapan, Kalimantan Timur turut menjadi perhatian Polres Kediri kota. Mengantisipasi hal yang sama terjadi di Kota Kediri, sekaligus memastikan kesiapsiagaan dan kecepatan serta ketepatan kerjasama antar pihak terkait dalam penanganan kecelakaan menonjol, Polres Kediri kota, menggelar simulasi kecelakaan menonjol di Taman Tirtoyoso, Kota Kediri. 


Dalam simulasi diperlihatkan mulai dari awal kejadian, penanganan korban, olah TKP, pemeriksaan kendaraan yang terlibat kecelakaan serta evakuasi korban ke RS oleh petugas kepolisian, dalam hal ini Satlantas Polres Kediri kota bersama instansi terkait yakni SUBDEN POM V Brawijaya Kediri, Satpol PP Kota Kediri, Dinas Perhubungan Kota Kediri, Dinas PU Kota Kediri serta petugas medis dari RS Bhayangkara Kota Kediri dan Dinas Kesehatan Kota Kediri. 

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi mengatakan, pihaknya tidak menginginkan hal itu terjadi di wilayah kota Kediri, namun apabila terjadi semua stakeholder terkait sudah siap dan sama persepsi terkait penanganan lakalantas menonjol ini. 

"Kami tidak menginginkan ada kecelakaan di Kota Kediri. Tetapi, kita juga melakukan antisipasi dan persiapan jika sewaktu-waktu ada kecelakaan lalu lintas, maka semua stakeholder di Kota Kediri sudah siap," kata Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi kepada Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (26/1).

AKBP Wahyudi juga menambahkan, pentingnya melakukan tindakan preventif dan preemtif untuk menghindari terjadinya kecelakaan menonjol. Dimungkinkan dengan melaksanakan sosialisasi, juga pemasangan marka-marka jalan dan  rambu-rambu peringatan untuk menghindari terjadinya kecelakaan menonjol di wilayah Kota Kediri.