Minimalisir Masalah, Bapenda Kabupaten Madiun Door to Door Temui Wajib Pajak PBB-P2

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Madiun Hadi Sutikno/Rmoljatim
Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Madiun Hadi Sutikno/Rmoljatim

Pemerintah kabupaten Madiun melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) lakukan program door to door alias jemput bola untuk pelayanan pembayaran pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2).


" Awal tahun 2022, Bapenda melakukan program penagihan langsung ke WP," kata kepala Bapenda kabupaten Madiun Hadi Sutikno kepada Kantor Berita Rmoljatim Rmoljatim di Madiun, kamis (27/1).

Selain itu lanjut pria yang sebelumnya pernah menjabat Sekwan DPRD kabupaten Madiun, program jemput bola kepada WP ini untuk identifikasi masalah dengan tujuan sebagai perbaikan pelayanan.

Hadi menambahkan ada dua tim dari Bapenda yang turun langsung ke lapangan. Tim pertama untuk verpal dan tim kedua bertugas sebagai penagih.

"Ada dua tim yang kita turunkan ke lapangan satu tim untuk melakukan verpal kemudian tim kedua melakukan penagihan," terang Hadi Sutikno.

Program door to door atau jemput bola ini diawali dari wilayah selatan. Meliputi kecamatan Dolopo, Kebonsari, Geger dan Wungu. Dan terbukti efektif. Banyak permasalahan yang bisa dituntaskan.

"Jadi untuk program ini dimulai dari kecamatan di kabupaten di wilayah selatan. Diantaranya kecamatan Dolopo, Kebonsari, Geger dan Wungu. Tim ini akan bergeser ke seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Madiun. Pergeseran tim tergantung dari hasil evaluasi tim setelah melakukan kunjungan ke WP," pungkas Hadi Sutikno.