Gelar Baksos Operasi Katarak, GPK Bondowoso Sasar Ribuan Penderita

Baksos GPK Bondowoso dihadiri Bupati Salwa, Sekjen DPP PPP serta Wamenag RI/RMOLJatim
Baksos GPK Bondowoso dihadiri Bupati Salwa, Sekjen DPP PPP serta Wamenag RI/RMOLJatim

Acara yang dikemas dengan bakti sosial (Baksos) tersebut juga menerima pemeriksaan mata, vaksinasi serta Operasi Katarak, di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Bondowoso.


Baksos tersebut diikuti oleh sekitar 100 orang peserta di berbagai Kecamatan di Bondowoso yang bekerja sama dengan RSUD Koesnadi Bondowoso.

Menurut ketua GPK Bondowoso, H. Syaiful Bahri Husnan mengungkapkan bahwa pihaknya ingin membantu masyarakat yang kurang mampu.

" Karena sebagian masyarakat kita masih ada keterbatasan kemampuan dalam hal pendanaan dalam mengobati katarak, dengan program ini mudah-mudahan bisa membantu," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Untuk mengantisipasi penumpukan peserta, pihaknya akan melaksanakan di 4 sampai 5 titik di kecamatan.

" Totalnya ada sekitar 4.000, maka kedepan kita adakan di titik berbeda agar tidak ada penumpukan," ungkap Gus Syef Panggilan akrabnya.

Kegiatan tersebut juga bersamaan dengan pelantikan pengurus DPC PPP Bondowoso, menurutnya, kegiatan baksos ini sebagai support untuk membesarkan PPP.

" Ini kegiatan sosial, biar pengurus pusat yang hadir disini tau geliat GPK di bawah terus bergerak untuk membesarkan PPP," ungkapnya.

Dirinya berharap atas kehadiran petinggi DPP PPP agar kegiatan ini bisa bersinergi dengan DPP dan DPW.

" Tentunya kami berharap agar baksos ini bisa bersinergi dengan pusat, mungkin dengan support kegiatan sosial yang sifatnya nasional yang bisa diberikan untuk GPK Bondowoso," pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin, Wakil Menteri Agama RI yang sekaligus merupakan Wakil Ketua DPP PPP, Dr. H. Zainut Tauhid Sa'adi. Dan sejumlah petinggi partai PPP Provinsi Jawa Timur.