Pilkada Probolinggo, Gus Haris Bongkar Ciri-ciri Sosok Wakilnya 

Bacabup Probolinggo, Gus Haris /RMOLJatim 
Bacabup Probolinggo, Gus Haris /RMOLJatim 

Teka-teki siapa yang akan mendampingi dr Muhammad Haris Damanhuri Romly dalam pencalonannya sebagai Calon Bupati Probolinggo, masih belum jelas.


Akan tetapi, dr Muhammad Haris Damanhuri Romly atau yang populer disapa Gus Haris ini mengungkapkan ciri-ciri yang bakal mendampinginya dalam Pilkada Probolinggo 2024.

Gus Haris mengatakan, kalau dia ingin mencari sosok wakil yang sejalan atau bersinergi dengan dirinya ketika memimpin Kabupaten Probolinggo 2024.

"Sosok wakil ini harapan utama kita ya, yang mampu bersinergi dengan kita," kata Gus Haris pada Kantor Berita Politik RMOL Jatim, pada Senin (22/04). 

Menurutnya, wakil yang diharapkan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo ini, ialah yang mampu dan bersama-sama membangun Kabupaten Probolinggo kedepannya.

"Agar kita ada kebersamaan membangun Kabupaten Probolinggo ini dengan baik (kedepannya)," tegas Gus Haris.

Selain itu tegas Gus Haris, membangun Kabupaten Probolinggo bisa dengan siapa saja dan tidak menentukan sosoknya seperti apa.

"Prinsipnya adalah wakil nantinya terbangun dengan baik dan itu biasa dengan siapa saja,"paparnya.

Sebab, saat ini saja masih kata Ketua Bani Qomariz Zaman tersebut, dia tidak pernah membedakan siapa kawan dan siapa lawan dalam Pilkada Kabupaten Probolinggo 2024 tersebut.

"Memang kita tidak pernah mem Framing siapa kawan siapa lawan, jadi harapan-harapan itu semoga terpenuhi di titik akhir," pungkasnya.

Perlu diketahui, kalau Gus Haris bakal maju sebagai Calon Bupati Probolinggo dalam Pilkada serentak 27 November 2024.

Dalam survei yang dikeluarkan oleh Lembaga Survei LSI Denny JA merilis hasil survei terbaru Pilkada Probolinggo 2024. 

Hasilnya, nama pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Muhammad Haris atau Gus Haris mendominasi sebagai kandidat calon bupati dengan elektabilitas tertinggi. 

Data survei LSI Denny JA itu, saat LSI Denny JA tersebut, Gus Haris melejit dengan elektabilitas 55,9 persen hingga 61,8 persen.