Maksimalkan Potensi CSR, Bupati Malang Kukuhkan Pengurus Forum Pelaksana Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Bupati Malang, Sanusi saat kukuhkan pengurus Forum Pelaksana Tanggung Jawab Sosial Perusahaan/Ist
Bupati Malang, Sanusi saat kukuhkan pengurus Forum Pelaksana Tanggung Jawab Sosial Perusahaan/Ist

Memaksimalkan potensi corporate social responsibility (CSR), Bupati Malang, Sanusi mengukuhkan pengurus Forum Pelaksana Tanggung Jawab Sosial Perusahaan di salah satu hotel, Kabupaten Malang. Jum'at (11/02). 


"Selamat dan sukses kepada pengurus dan anggota Forum Pelaksana Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Kabupaten Malang masa bakti Tahun 2021-2023. Mudah-mudahan forum ini mampu menjadi forum yang strategis, dan dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap jalannya pembangunan di wilayah Kabupaten Malang. Maka dari itu, perlu adanya strategi untuk mengupayakan potensi CSR ini dapat dimaksimalkan, dan diwujudkan melalui program-program CSR yang tepat sasaran, dan sesuai dengan Visi Pemerintah Kabupaten Malang," ujar Sanusi, orang nomer satu di Kabupaten Malang. 

Keberadaan Forum Pelaksana Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Kabupaten Malang ini, lanjutnya, adalah wadah yang tepat dan sangat dibutuhkan dalam rangka mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Malang, melalui pelaksanaan program CSR yang terintegrasi dengan pembangunan daerah. Kabupaten Malang sendiri merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi CSR yang cukup besar.

Selain itu, Sanusi mengatakan, bahwa secara khusus terdapat lima sasaran penting yang perlu diwujudkan dalam penyelenggaraan CSR di Kabupaten Malang. Diantaranya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan daya saing perusahaan, meningkatkan kualitas lingkungan hidup, meningkatkan kualitas pendidikan, dan meningkatkan kualitas kesehatan. 

"Hal inilah yang perlu menjadi perhatian bersama. Dengan adanya kesempatan ini, dapat menjadi momentum untuk memperkuat sinergitas dan komitmen dalam pelaksanaan program CSR, agar ke depan bisa bergerak beriringan ke arah yang sama. Serta memaksimalkan segala potensi yang ada untuk memajukan wilayah Kabupaten Malang yang kita cintai ini," tandas Sanusi. 

Dengan adanya forum tersebut, lanjut Sanusi, bakal mengedukasi masyarakat agar bisa berusaha sukses. "Sejauh ini sudah banyak perusahaan-perusahaan yang berjalan untuk memberikan kepedulian, diimana dikoordinir oleh Bappeda Kabupaten Malang. Sementara ini kita Arahkan untuk pengembangan ekonomi, semisal dengan mengedukasi pengusaha kecil agar nanti bisa bersama-sama bisa bekerja bersama-sama," tuturnya. 

Sanusi mengakui, bahwa dari CSR perusahaan-perusahaan di Kabupaten Malang saat ini belum banyak nampak ke sektor infrastruktur, namun seperti Bank Jatim tecatat telah membantu pengadaan penampungan pedagang di Pasar Lawang. Rencananya, nanti juga akan membantu pembangunan kembali secara mandiri Pasar Bululawang, yang beberapa waktu lalu mengalami kebakaran. 

"Sementara ini APBD Kabupaten Malang prioritasnya adalah pembangunan jalan infrastruktur, pengairan, perumahan, pendidikan dan kesehatan. Kita mendahulukan infrastruktur untuk kepentingan masyarakat desa," pungkasnya. 

Dari pengukuhan tersebut, tercatat Ketua Umum dijabat oleh Kepala Bank Jatim Kepanjen, Ketua dijabat Direktur PT Japfa Comfeed Indonesia, dan Sekretaris dijabat Direktur Pabrik Gula Kebon Agung.


ikuti update rmoljatim di google news