Konsisten Perjuangkan Rakyat Kecil Dan NU, BAGUS Muhaimin Jatim Deklarasi Gus Muhaimin Capres 2024

Deklarasi dukungan kepada Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024/ist
Deklarasi dukungan kepada Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024/ist

Dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) di 2024 terus mengalir. 


Deklarasi dukungan kali ini berasal dari Barisan Gus Muhaimin Jawa Timur.  Mereka menilai, Gus Muhaimin (panggilan akrab Muhaimin Iskandar) layak maju di Pilpres, karena memiliki kemampuan dan kapasitas mumpuni memimpin Indonesia kedepan. 

“Gus Muhaimin sebagai tokoh nasional tidak perlu diragukan lagi kepemimpinannya, inspiratif memiliki kapasitas kepemimpinan yang baik, serta pengalaman yang sangat luar biasa baik melalui legislatif maupun eksekutif untuk membawa kemajuan Indonesia,” kata koordinator Barisan Gus Muhaimin Jatim, Irfan Jauhari usai deklarasi di Surabaya, Senin (28/2). 

Selain punya kemampuan serta visi-misi yang pro rakyat kecil, salah satu pertimbangan untuk mendukung Gus Muhaimin adalah konsistensi dalam memperjuangkan santri dan pesantren. Salah satunya adalah keberhasilan PKB mendorong agar Hari Santri Nasional ditetapkan dan UU Pesantren digedok oleh pemerintah. 

“Disamping itu, Gus Muhaimin adalah kader NU sekaligus cicit Almarhum KH Bisri Sansuri selaku pendiri Nahdlatul Ulama yang mempunyai gagasan visoner dan egaliter. Indonesia butuh sosok presiden yang mengerti serta memahami kondisi rakyat. Sosok itu ada pada Gus Muhaimin yang mampu berpikir kedepan untuk menjawab tantangan persaingan ekonomi global,” terangnya. 

Dia mengatakan, selain representasi kader nahdliyin, Gus Muhaimin dianggap mampu berkontribusi dalam kepememimpinan nasional serta konsisten dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Nilai lebih lainnya, Gus Muhaimin terkenal dekat kalangan anak muda. 

“Gus Muhaimin merupakan sosok inspiratif bagi kaum muda milenial seperi kita. Beliau juga merupakan tokoh muda yang punya pengalaman dalam memimpin,” katanya. 

Dikatakan Irfan, relawan yang menamakan Barisan Gus Muhaimin Jawa Timur tersebut  siap menjadi garda terdepan dalam menjalankan langkah-langkah strategis memenangkan dan mengawal Gus Muhaimin hingga terpilih menjadi presiden RI dalam Pilpres 2024. 

Barisan ini, kata Irfan, sudah terbentuk di seluruh Kabupaten/Kota hingga ke tingkat desa/kelurahan. Mereka siap bergerak untuk mendulang suara agar di Pilpres 2024, Gus Muhaimin bisa keluar sebagai pemenang. 

“Bahkan sampek ke dusun-dusun. Kami menjadikan Bagus Muhaimin ini sebagai pelopor penggerak  buat kemenangan Gus Muhaimin menjadi Presiden RI 2024,” katanya. 

Dikatakan Irfan, usai  digelar deklarasi ini, relawan Barisan Gus Muhaimin langsung tancap gas menggelar rapat akbar untuk konsolidasi pemenangan. 

“Kami atas nama Barisan Gus Muhaimin  Jawa Timur mohon keikhlasan doa dan dukungan kepada seluruh rakyat Indonesia. Dimanapun berada untuk mendoakan Gus Muhaimin menjadi Presiden RI 2024,” pungkasnya.