Bangun Sinergi Dengan Masyarakat, Polres Bondowoso Galakkan Subuh Keliling

Kegiatan Suling Polres Bondowoso di Masjid Agung At-Taqwa Bondowoso/ist
Kegiatan Suling Polres Bondowoso di Masjid Agung At-Taqwa Bondowoso/ist

Polres Bondowoso menggalakkan Subuh Keliling (Suling) dengan kegiatan diawali sholat Subuh berjamaah, Jum'at (4/3).


Dipimpin langsung oleh Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko,  gerakan Suling tersebut pertama kali digelar di Masjid Agung At-Taqwa Bondowoso Jl. Letnan Sutarman Kel. Kotakulon Kec./Kab. Bondowoso.

Kapolres Wimboko didampingi oleh seluruh pejabat utama Polres Bondowoso mendatangi Masjid At Attaqwa Bondowoso untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama masyarakat Bondowoso.

"Kegiatan ini dilakukan jajaran Polsek seluruh Bondowoso secara serentak untuk melaksanakan kegiatan serupa dengan di pimpin oleh Kapolsek masing masing," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Kapolres menambahkan, hal tersebut dilakukan bertujuan untuk membangun kemitraan dan sinergitas serta keakraban personil Polres Bondowoso dan masyarakat dalam memberikan pelayanan dan menciptakan rasa aman dan ketertiban dalam masyarakat.

"Sekaligus juga bertujuan bersama sama mendekatkan diri meningkatkan iman dan taqwa serta mencari ridho Allah SWT," tuturnya.

"Juga bersama sama menjaga protokol kesehatan sebagai langkah ikhtiar menghadapi pandemi Covid-19 dengan kegiatan ini," sambungnya.

Kegiatan Suling tersebut, kata Kapolres, juga dibarengi dengan kegiatan kemanusiaan dengan pemeriksaan kesehatan, pembagian vitamin (Imun Booster) dan masker secara gratis.

"Serta kegiatan bakti sosial serta pelayanan vaksinasi dan sosialisasi prokes kepada para jamaah yang hadir," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Agung At-Taqwa Bondowoso KH. Ahmad Shodiq menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres Bondowoso. 

Diharapkan program Suling tersebut dapat terus berjalan dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas dan imbauan protokol kesehatan agar masyarakat selalu ingat bahwa pandemi masih terjadi dan senantiasa tidak abai.

"Ibadah bersama ini tujuannya agar dapat memberikan rasa aman sekaligus dapat mempererat tali silaturahmi yang baik antara Masyarakat dengan Kepolisian," tutupnya.