Jelang Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok di Kota Kediri Masih Stabil

Salah seorang pedagang daging ayam di Kediri/RMOLJatim
Salah seorang pedagang daging ayam di Kediri/RMOLJatim

Menjelang Ramadhan, harga kebutuhan pokok biasanya mulai merangkak naik. Namun, harga kebutuhan pokok di Kota Kediri cenderung stabil, bahkan ada yang mengalami penurunan.


Hanya saja, untuk harga telur menhalami kenaikan. Harga bawang merah 32 ribu per kilogram, bawang putih 25 ribu per kilogram, telur naik dari 21 menjadi 24 ribu. Cabe rawit 48 ribu sebelumnya 60 ribu, cabe besar 48 ribu sebelumnya 55 ribi per kilogramnya.

Suwarno, salah satu pedagang di pasar Setonobetek Kota Kediri mengatakan, sejauh ini harga kebutuhan pokok masih stabil. Dimungkinkan karena stok banyak.

"Sekarang harga masih cenderung stabil tidak ada kenaikan. Kemungkinan, karena stoknya banyak, jadi harga stabil," kata Suwarno dikutip Kantor Berita RMOL Jatim, Selasa (15/3).

Sementara itu, harga telur cenderung mengalami kenaikan yang sebelumnya 21 ribu per kilogram, saat ini 24 ribu per kilogramnya. Sedangkan, untuk harga ayam naik dari harga 28 ribu, saat ini di harga 33 ribu per kilogramnya.

Seperti penuturan Sri Wulandari, pedagang ayam di Pasar Setono Betek Kota Kediri. Sri Wulandari mengatakan, harga ayam sudah mulai naik. Apalagi, saat nanti mendekati bulan Ramadhan pasti akan mengalami kenaikan lagi, karena banyak masyarakat yang membutuhkan.

"Harga ayam sudah mulai ada kenaikan, apalagi nanti pas mau puasa, pasti akan naik lagi," ujar Sri Wulandari.