Porprov Jatim Akan Digelar Dengan 7 Cabor, Bondowoso Targetkan Jadi Juara Umum

Suasana launching maskot Porprov Jatim di Bondowoso/ist
Suasana launching maskot Porprov Jatim di Bondowoso/ist

Pemkab Bondowoso menjelang pekan olahraga provinsi (Porprov) Jatim, sudah mempersiapkan segalanya mulai dari atlet yang akan berlaga hingga arena atau venue cabang olahraga (Cabor) dilaksanakan.


Disampaikan Mulyadi,  Kepala Dinas Pariwisata, Budaya dan Olahraga (Disparbudpora) semua Cabor yang digelar di Bondowoso untuk venue sudah semuanya siap dan tersedia, termasuk 4 venue dengan menyewa saat pelaksanaan.

"Kami menyewa karena tidak memiliki venuenya, kecuali stadion, GOR dan alun-alun," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (23/3).

Adapun 4 venue cabor yang menyewa di antaranya adalah catur lokasi di hotel lalu taekwondo dan karate menyewa tempat di Aula IDC, kemudian cabor menembak pihaknya menyewa lapangan tembak di kelurahan Tamansari.

"Jadi semua venue sudah siap karena 4 cabor kami persiapkan dengan menyewa," sambungnya.

Mulyadi mengatakan, untuk semua persiapan dan kebutuhan termasuk sewa venue Cabor Porprov menggunakan APBD Bondowoso.

"Untuk harga sewanya variatif antar venue tidak sama," tandasnya.

Disampaikan Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, dalam Porprov ini, para atlet yang akan berlaga mampu meraih prestasi gemilang dan meraih mendali sebanyak-banyaknya untuk membanggakan daerah.

"Semoga bisa mengharumkan nama Bondowoso di pentas Olahraga Jawa Timur maupun tingkat nasional," ujarnya.

Nantinya, Porprov Jatim ini akan digelar di empat kabupaten yakni Lumajang, Jember, Bondowoso dan Situbondo. Dengan terpilihnya Bondowoso menjadi tuan rumah meningkatkan optimisme Bupati.

"Kami akan berusaha menjadi juara umum," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Salwa beserta seluruh forkopimda Bondowoso meresmikan maskot Si Ulung sebagai maskot tuan rumah Bondowoso di Porprov Jatim Juni nanti.