Kabupaten Jombang Borong TOP BUMD Awards, Bupati Terima Penghargaan TOP Pembina

Penghargaan TOP BUMD Award 2022/Ist
Penghargaan TOP BUMD Award 2022/Ist

Penghargaan demi penghargaan telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang. Hal ini tidak terlepas dari semangat Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab untuk selalu memotivasi dan memberikan inspirasi bagi peningkatan pelayanan dan kinerja yang terus digelorakan.


Inspirasi dan semangat optimis dalam memberikan pembinaan baik di lembaga SKPD maupun BUMD berbuah mengharumkan nama baik daerah.

Terbaru Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab menerima penghargaan TOP Pembina BUMD 2022 pada Puncak Penghargaan Top Business TOP BUMD AWARDS 2022 yang diselenggarakan pada Rabu (20/04) di Hotel Raffles, Jakarta. Puncak Penghargaan TOP BUMD AWARDS 2022 itu mengambil tema "Membangun Kinerja Bisnis Dan Layanan BUMD yang berkelanjutan".

Pada kesempatan itu, TOP BUMD AWARDS 2022 yang diselenggarakan oleh majalah TopBusiness (yang diterbitkan PT. Madani Solusi Internasional) bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa Lembaga, Asosiasi dan Konsultan Bisnis, juga memberikan penghargaan kepada PT. BPR BANK JOMBANG PERSERODA sebagai TOP BUMD AWARDS 2022 meraih penghargaan BPR - BINTANG 4, TOP CEO BUMD 2022 Afandi Nugroho.

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum Daerah TIRTA KENCANA KABUPATEN JOMBANG juga menerima TOP BUMD AWARDS 2022 meraih penghargaan PERUMDA AIR MINUM - BINTANG 4, TOP CEO BUMD 2022 untuk Direktur PERUMDAM Tirta Kencana, Khoirul Hasyim.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab pada penerimaan penghargaan tersebut diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Agus Purnomo, yang hadir bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Jombang Wignyo Handoko dan sejumlah Direktur BUMD.

TOP BUMD AWARDS merupakan kegiatan penghargaan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan tertinggi, yang diberikan kepada kepada BUMD/ CEO BUMD/ Pembina BUMD (Kepala Daerah) di Indonesia, yang dinilai berhasil dalam hal, peningkatan kinerja keuangan dan bisnisnya (delta growth). Peningkatan pelayanan kepada customer dan masyarakat umum.

Peningkatan kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan bisnis dan investasi di daerahnya dan turut berperan dalam menggerakkan roda perekonomian di Indonesia.

Kegiatan TOP BUMD AWARDS ini dilakukan untuk mendukung program dan kebijakan Kementerian Dalam Negeri RI, karena sejalan dengan arah dan kebijakan Pemerintah untuk mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah.

Sekdakab Jombang Agus Purnomo, usai menerima penghargaan menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih atas penghargaan dan apresiasi yang telah diterima oleh Bupati Jombang sebagai Top Pembina BUMD juga memberikan apresiasi ucapan selamat terhadap BUMD yang ada di Kabupaten Jombang.

"Alhamdulillah, kita bersyukur dan mengucapkan selamat atas apresiasi yang telah diterima oleh Bank Jombang dan Perumdam Tirta Kencana. Semoga penghargaan ini semakin memotivasi BUMD yang ada di Kabupaten Jombang agar lebih meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan semakin maju lagi," ujar Agus  Purnomo, Jumat (22/04) dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Sekdakab berharap penghargaan yang telah diterima semakin mamacu kinerja BUMD untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional.

"Penghargaan ini patut dan layak kita syukuri dan banggakan, karena manajemen dan perusahaan berhasil meraihnya. Smeoga semakin memacu dan terus berprestasi juga berperan aktif dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional," katanya.