Safari Ramadhan Ke Jatim, AHY Sapa Kiai Dan Kader Di Banyuwangi

Agus Harimurti Yudhoyono/ist
Agus Harimurti Yudhoyono/ist

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan safari ramadhan ke Jawa Timur. Dalam agenda itu, AHY akan sowan ke sejumlah kiai sepuh dan menyapa kader di wilayah tapal kuda hingga ke Banyuwangi.


"Beliau menyempatkan untuk mengunjungi beberapa titik dan karena ini suasananya adalah ramadhan, beliau juga akan mengikuti acara pentas seni di antaranya adalah beliau ingin merasakan jumatan bersama di masjid Al-Akbar," kata ketua DPD Demokrat Jawa Timur Emil Elestianto Dardak pada Kamis (21/4).

Emil dardak mengatkan, banyak kader di wilayah tapal kuda dan Banyuwangi ingin bertemu AHY secara langsung. Mereka adalah simpatisan yang militan, dan mendukung sepenuh hati untuk memenangkan partai Demokrat dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Yang spesial beliau kemudian mengunjungi wilayah Tapal Kuda dari Lumajang Jember dan Banyuwangi. Banyak sekali kader kader dan simpatisan Partai Demokrat yang sudah termasuk juga jejaring sosial yang telah memberikan dukungan kepada partai Demokrat,  mereka ingin bersama langsung," tambahnya.

Dikatakan Emil Dardak, kunjungan ke wilayah tapal kuda dan Banyuwangi itu untuk mengetahui kondisi para kader Demokrat di grass root.  

Diharapkan, nantinya, komunikasi  antara kader  dan sejumlah pengurus bisa terjalin secara maksimal. Sehingga, Partai Demokrat bisa maksimal dalam bekerja untuk merebut suara pada pemilu 2024 mendatang.

"Dalam perjalanan ini juga tentunya kita ingin masa ingin berbagi kebahagiaan dengan banyak sekali masyarakat di Surabaya maupun di Lumajang Jember dan Banyuwangi dalam waktu 3 hari," tambahnya.