Di Hadapan AHY, Masyarakat di Banyuwangi Bilang Tidak Ingin Presiden 3 Periode

Ketum DPP PD AHY berdialog dengan masyarakat Banyuwangi/RMOLJatim
Ketum DPP PD AHY berdialog dengan masyarakat Banyuwangi/RMOLJatim

Ribuan warga yang hadir dalam Safari Ramadan Partai Demokrat di Banyuwangi mengatakan tidak pernah usul jabatan presiden 3 periode. Hal itu ditegaskan dalam silaturrahmi dan dialog Partai Demokrat bersama rakyat di wisata Alam Indah Lestari, Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi.


Dalam dialog itu diikuti komunitas nelayan, kelompok tani, mahasiswa, pelajar, serta ratusan emak-emak dan simpatisan Partai Demokrat. 

Selain itu hadir tokoh agama Kristen, Hindu dan sejumlah Kepala Desa dan Kelompok Tani di Banyuwangi.

Awalnya, seorang mahasiswa bertanya kepada AHY dalam sesi tanya jawab. Lantas, bertanya dalam kepemimpinan AHY nantinya apakah setuju dengan jabatan presiden 3 periode.

"Akhir- akhir ini kita diributkan wacanakan penundaan pemilu, jabatan presiden 3 periode. Saya bertanya, ada nggak yang ingin menunda Pemilu," timpal AHY yang dikelilingi ribuan warga, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (24/4).

Putra mantan presiden RI ke-itu melanjutkan dengan bertanya kepada hadirin. "Masyarakat Banyuwangi ingin Pemilu ditunda?,".

"Tidak ada," jawab hadirin dengan serentak.

"Ingin Presiden 3 periode," tanya AHY lagi.

"Tidak ada," cetus warga.

"Yang bener... Tapi kata mereka suara rakyat," ujar AHY.

"Yang usul bukan rakyat Banyuwangi," jawab hadirin.

Mendengar jawaban itu, AHY menegaskan bahwa siapapun di negeri ini yang ingin melanggengkan kekuasaan hal itu tidak konstitusional.