Mudik Nyaman, Komisi D DPRD Jawa Timur Cek Kesiapan Terminal Brawijaya

Ilustrasi mudik nyaman
Ilustrasi mudik nyaman

Untuk memastikan mudik aman dan nyaman, Ketua Komisi D DPRD Jawa Timur, Agung Mulyono melakukan kunjungan ke Banyuwangi. Mengecek kesiapan Terminal Brawijaya menyambut kedatangan para pemudik angkutan bus.


Dalam kunjungannya, putra daerah asli Banyuwangi itu ditemui pihak Dinas Perhubungan dan pihak Bina Marga.

“Saya juga melihat Terminal Brawijaya dalam rangka mudik itu. Saya ingin memastikan jalan-jalan yang lobang-lobang itu segera diperbaiki, sehingga arus mudik bisa lancar,” ujar Agung dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (27/4).

Menurutnya, usai pertemuan itu pihak Dishub dan Bina Marga akan lebih proaktif, lebih tanggap, lebih terencana dalam pengerjaannya. Targetnya adalah bagaimana tingkat kecelakaan rendah, arus mudik aman, lancar dan nyaman hingga tingkat kemacetan yang rendah.

“Mudik kali ini itu mudik yang rasanya akan berlimpah orang yang datang. Karena sudah dua tahun puasa mudik. Sekarang ini saatnya mereka mudik,” katanya.

Provinsi Jawa Timur, tambahnya, tanggal 28 esok menyelenggarakan mudik gratis yang rencananya akan diberangkatkan oleh Ibu Gubernur, Khofifah.

“Nanti yang nyambut di Banyuwangi saya, di terminal Brawijaya. Menyapa warga lagi, ya bisa serap aspirasi lagi saya di situ,” jelas Agung.

Untuk armada dalam mudik gratis tujuan Banyuwangi ini ada 8 bus. Untuk program ini, Komisi D DPRD Jatim mendukung dan mengapresiasi kegiatan dalam rangka mudik gratis ini.

“Karena manfaatnya langsung dapat dirasakan masyarakat, terhindar dari kerumunan, meringankan beban masyarakat, dan membuat keluarga senang,” sebutnya.

Dalam mudik lebaran tahun ini, yang perlu diantisipasi adalah menghindari kerumunan. Kenapa, kata dia menambahkan, hal itu dapat menyebabkan Covid-19 bisa kembali naik.

“Dengan mudik gratis ini bagi mereka yang belum booster bisa booster di situ. Ada petugas yang akan melayani,” ujar alumnus kedokteran Unair tersebut.