Makam Sang Maestro Didi Kempot, Jadi Destinasi Wisata

Makam Didi Kempot di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Ngawi.   
Makam Didi Kempot di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Ngawi.  

Siapa yang tidak kenal Didi Kempot dengan nama aslinya Dionisius Prasetyo. Kini makamnya yang ada di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Ngawi menjadi salah satu pilihan wisata bagi para pelancong.  


Di momen Lebaran 1443 Hijriyah kali ini, makam sang maestro campursari dikunjungi wisatawan domestik dari berbagai daerah. Para pengunjung rata-rata mengaku untuk melepas kangen bersama idolanya tersebut sekaligus mengirim doa. 

"Kangen saja sama beliau yang telah berkarya di dunia hiburan selama ini. Apalagi lagu-lagu almarhum Mas Didi Kempot ini cukup fenomenal sangat diterima berbagai kalangan mulai dari yang muda hingga tua," terang Ida pengunjung asal Solo dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis, (5/5). 

Ia mengaku bersama keluarganya sering mengunjungi makam Didi Kempot yang telah dibangun di atasnya sebuah rumah joglo berukuran sedang. 

Ketika berada di lokasi, Ida mengaku kangennya kepada penyanyi berjuluk The Godfather of Broken Heart tersebut terobati.

Seperti diketahui Didi Kempot meninggal dalam perawatan di RS Kasih Ibu Solo pada 2020 silam. Makam Didi Kempot persis berada disamping anak pertamanya Lintang Ayutyas Prastri dari istri pertama Saputri.