Ratusan Advokat SAKTI Deklarasikan Hariyanto Pimpin DPC Peradi Surabaya Dua Periode

Advokat SAKTI mengangkat dua jarinya sebagai bentuk dukungan kepemimpinan Hariyanto sebagai Ketua DPC Peradi/RMOLJatim
Advokat SAKTI mengangkat dua jarinya sebagai bentuk dukungan kepemimpinan Hariyanto sebagai Ketua DPC Peradi/RMOLJatim

Bertempat di lapangan tembak Bedali Lawang, Malang, ratusan advokat yang  tergabung dalam Shootingclub Advokat Indonesia (SAKTI) mendeklarasikan dukungan kepada Hariyanto untuk kembali memimpin DPC Peradi Surabaya. 


Penasehat SAKTI yang juga Ketua Pembelaan Bidang Profesi DPC Peradi Surabaya, Johannes Dipa mengatakan, Hariyanto merupakan sosok yang mampu membangun komunikasi, baik terhadap advokat senior maupun junior.

"Oleh karena itu Pak Hariyanto ini layak untuk memimpin Peradi Surabaya untuk 2 periode," katanya di lapangan tembak Bedali, Lawang Malang, Sabtu (11/6).

Diungkapkan Johannes Dipa, sejak terpilih sebagai Ketua DPC Peradi Surabaya pada awal 2018 lalu, Hariyanto dinilai banyak membawa perubahan di organisasi. 

"Di tangan beliau, semua bidang organisasi hidup," ungkapnya.

Hariyanto juga dinilai tanggap terhadap semua permasalahan, terutama menyangkut dengan pembelaan profesi advokat yang rawan dengan kriminasasi. 

"Pembelaan profesi jadi prioritas program kerjanya. Hampir semua persoalan hukum yang dialami rekan kami adalah kriminalisasi dan rata-rata putusannya memuaskan," ujar Johannes Dipa.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) SAKTI, Aulia Rahman mengatakan, sejak berdiri pada 9 Desember 2021 lalu, jumlah anggotanya kian bertambah banyak, yakni mencapai angka hampir seribu orang.

"Kurang lebih hampir seribu orang. 30 persennya dari advokat, sisanya ada yang notaris, pengusaha maupun jurnalis," terangnya.

Melihat tingginya animo advokat yang bergabung di komunitasnya, advokat yang akrab siap Begal ini mengaku akan mengusulkan olahraga tembaknya tersebut dimasukan dalam program rutin Bidang Olahraga DPC Peradi Surabaya. 

"Kedepannya akan kami usulkan jadi program rutin," tandasnya.