Peringati HUT Bhayangkara ke-76, Polda Jatim Gelar Sepeda Gembira

Peserta fun bike Polda Jatim bersiap melaju sebelum dilepas Wakapolda Jatim/RMOLJatim
Peserta fun bike Polda Jatim bersiap melaju sebelum dilepas Wakapolda Jatim/RMOLJatim

Peringati HUT Bhayangkara ke-76, Polri menggelar sepeda gembira yang diikuti oleh seluruh Polda di Indonesia. Di Jawa Timur sepeda gembira secara langsung dilepas oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Minggu (19/6) di Mapolda Jatim.


Dalam kegiatan sepeda gembira yang berlangsung, Jawa Timur diikuti sebanyak 21.117 peserta yang terdiri dari TNI-Polri, Pemprov Jatim, stake holder, komunitas sepeda, dan awak media.

Pemberangkatan atau titik Start di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya tepat pukul 07.00 WIB, selanjutnya menuju Tugu Pahlawan Surabaya dan kembali ke Mapolda Jatim.

Sebelum melepas keberangkatan sepeda gembira ini, Wakapolda Jatim lebih dulu mengikuti virtual dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang secara langsung membuka sepeda gembira yang di ikuti oleh seluruh Polda Jajaran dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 76 ini.

Sementara, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo sebelum melepas keberangkatan peserta sepeda gembira, berpesan untuk para peserta agar kebut-kebutan di jalan atau saling adu kecepatan, karena kita harus menghargai pengguna jalan lainnya.

"Kegiatan Goes atau Fun bike itu bukan hanya milik kita saja, untuk itu saya pesankan. Tolong jaga keselamatan baik diri kita maupun pengguna jalan yang lain," pesan Wakapolda Jatim seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (19/6).

"Karena ini funbike tidak ada yang kejar-kejaran. Kita jaga kekompakan dari start sampai finish," tambahnya.

Para peserta sepeda gembira juga mendapat kesempatan untuk mendapatkan doorprize undian berhadiah menarik, seperti peralatan elektronik rumah tangga, Sepeda motor dan sepeda angin, yang diundi setelah peserta tiba di Mapolda Jatim.