Gubernur Khofifah, Resmi Buka kegiatan Porprov Jatim, Ajak Kontingen menjunjung sportifitas

Khofifah saat memberikan sambutan dan membuka kegiatan Porprov di JSG
Khofifah saat memberikan sambutan dan membuka kegiatan Porprov di JSG

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa secara resmi membuka pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII tahun 2022 dalam opening ceremoni Porprov Jatim di stadion Jember sport Garden, Sabtu malam ( 25/6). Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 14.486 kontingen dari 34 Kabupaten/kota di Jawa Timur. Selain itu, acara tersebut dihadiri sekitar 1.5000 penonton. Selain itu juga disaksikan secara daring.


Dalam kesempatan tersebut, Khofifah  menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus KONI Kabupaten/kota dan Jawa Timur, serta seluruh kontingen yang hadir pada acara opening ceremoni. 

"Tentunya kepada para atlet, pelatih, oficial, dan semua kontingen, saya bangga dan bahagia kepada Kelian semuanya," Ucap Gubernur, yang juga ketua Umum PP Muslimat NU ini. 

Dengan demikian seluruh atlet di Jawa Timur sudah siap berlaga dari 34 Kabupaten/ kota dengan 47 Cabang olahraga ( Cabor). 

"Saya berharap semuanya melaksanakan proses pertandingan ini dengan  sportifitas," tegas Khofifah, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

"Saya juga berima kasih kepada masyarakat Jember, yang luar biasa. Juga seluruh kades, yang mendukung terselenggaranya Porprov ini,"sambung dia. 

Khofifah kembali menguraikan bahwa dari 47 cabor, yang dipertandingkan, ada sebanyak 18 Cabor akan digelar di Jember. Dia berharap dengan banyak cabor yang digelar di Jember, bisa membawa dampak positif bagi penguatan dan peningkatan ekonomi di Kabupaten Jember. Mudah-mudahan menjadi bagian dari penguatan energi positif potensi masyarakat Jember. 

"Atas nama kita semua, Dengan memohon ridho dari Allah SWT 

Pekan olah raga ke 7 saya nyatakan resmi dimulai," tegas Khofifah bersemangat dari atas podium. 

Selamat berlaga bertanding, semoga semuanya berjalan lancar dan sukses.