Debut Pertama, Amar Birkic Bangga Berseragam Timnas Indonesia

Amar Birkic/ net
Amar Birkic/ net

Gelandang Timnas Indonesia U-17, Amar Brkic menjalani debut pada pertandingan melawan Panama di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (13/11/2023). Amar diturunkan di awal babak kedua menggantikan Jehan Pahlevi.


Amar mengaku sangat senang dan bangga lantaran bisa menjalani debut pada pertandingan kedua babak penyisihan grup A Piala Dunia U-17 tersebut. "Saya merasa sangat senang dan debut pertama saya sangat luar biasa," ujarnya seusai pertandingan.

Amar menyatakan, bakal bekerja lebih keras lagi menjelang pertandingan selanjutnya melawan Maroko. Apalagi, kata dia, pertandingan melawan Maroko adalah pertandingan penentu, sehingga akan lebih sulit dibanding dua pertandingan sebelumnya.

"Pertandingan selanjutnya akan lebih sulit dibanding peetandingan hari ini dan melawan Ekuador. Tapi saya pikir dengan dukungan supporter, kita bisa melakukan apapun," ujarnya.

Amar berharap bisa kembali diturunkan pada pertandingan terakhir di grup A, melawan Maroko pada 16 November 2023. Tidak itu saja, Amar juga berharap bisa menyumbangkan gol atau asist pada pertandingan selanjutnya.

"Tentu saya berharap bisa mencetak gol atau asist pada pertindaingan selanjutnya," ucapnya.