Truk Angkut Pasir Tanpa Penutup, Satlantas Polres Bondowoso Bertindak

Truk pasir tanpa penutup diberikan teguran oleh satlantas Polres Bondowoso/ist
Truk pasir tanpa penutup diberikan teguran oleh satlantas Polres Bondowoso/ist

Satlantas Polres Bondowoso memberhentikan langsung truk muatan material pasir tanpa penutup yang sedang melintas di depan Pos Polisi Nangkaan, Kamis (14/7).


Diketahui langkah tersebut merupakan bentuk kepedulian dengan keselamatan sesama pengguna jalan.

Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Suryono S.Sos. mengatakan, pihaknya memberhentikan dan menegur langsung pengemudi truk yang sedang membawa muatan pasir dan tidak menutup dengan baik muatannya.

"Kita tegur para pengemudinya dengan maksud, agar tidak menganggu pengguna jalan lain, terutama pengendara roda 2, dikarenakan hal tersebut sangat berbahaya bagi sesama pengguna jalan raya" ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Suryono juga mengatakan, teguran langsung kepada pengemudi truk yang dilakukannya agar mereka dapat mematuhi aturan yang berlaku.

"Pengemudi yang tidak menutup dengan baik muatannya langsung saya berhentikan dan kita tegur, ditambah lagi tidak memakai terpal, hal ini sangat berbahaya apabila material-material tersebut berjatuhan dan mengenai para pengguna jalan lain yang ada di belakangnya, tentu saja bisa mengakibatkan kecelakaan" tuturnya.

Suryono menghimbau, khususnya bagi para pemilik ataupun pengemudi truk agar menyiapkan terpal saat memuat material, menghindari resiko yang diakibatkan.