Pemkab Madiun Gelar Bimtek Pelaporan Realisasi DBHCHT 2022

Puji Rahmawati/RMOLJatim
Puji Rahmawati/RMOLJatim

Delapan operator pelaporan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Madiun mengikuti bimbingan teknis pelaporan penggunaan DBHCHT, melalui aplikasi pelaporan E-DBHCHT tahun anggaran 2022.


Bimtek yang diselenggarakan di Rumah Idjo Caruban itu dibuka langsung oleh Plt Kabag Perekonomian dan Pembangunan SDA Pemkab Madiun, Puji Rahmawati.

Bimtek aplikasi tersebut mendatangkan nara sumber dari Bapeda Propinsi Jawa Timur.

Puji menjelaskan, aplikasi ini sampai dan dimonitor oleh pusat terkait kegiatan-kegiatan atau penggunaan dana DBHCHT.

“Bagaimana efektivitasnya, efisiensinya, ketepatan pelaporannya, ketertibannya. Karena pusat punya kewajiban bahwa apa yang dilakukan daerah itu sesuai dengan regulasi serta sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat," ujar Puji Rahmawati dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (18/7).

Puji menambahkan, setelah bimtek nantinya secara berkesinambungan akan dilakukan monitoring bersama. Dengan demikian pelaporan kegiatan akan selalu biaatepat waktu.

"Alhamdulillah saat ini lancar, cuman karena ini aplikasi baru kita ketemu lagi untuk belajar bersama sama lagi, " jelas Puji.

Puji berharap dengan dibekali Bimtek, delapan OPD operator pelaporan bisa meningkatkan kinerjanya kembali khususnya terkait pelaporan tentang dana DBHCHT.