Terima SK DPC, Heru Estiadi Akan Kerja Keras Agar Demokrat Kota Probolinggo Menang Pemilu 2024

 Prosesi Penyerahan SK DPC Di Gedung Rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat
Prosesi Penyerahan SK DPC Di Gedung Rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat

Sebanyak 31 Politisi dari Partai Demokrat se-Jawa Timur, resmi menahkodai partai berlambang mercy tersebut, pada periode 2022 - 2027 di masing-masing Kota/Kabupaten se-Jatim.


Surat Keputusan (SK) DPP Partai Demokrat untuk masing-masing DPC,  terbit dan diterima Selasa (19/7/2022) sore, sekira pukul 15:00 WIB. 

"Saya langsung yang menerima SK di DPP Partai Demokrat. Alhamdulillah," kata Salah satu Politisi Partai Demokrat dari Kota Probolinggo, Heru Estiadi, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (20/7/2022).

Menurut Heru, penyerahan SK untuk kepengurusan DPC oleh DPP dilakukan secara bergelombang.

"Kota Probolinggo bersama 30 DPC Partai Demokrat lainnya se Jatim, masuk gelombang pertama. Selanjutnya ada gelombang kedua dan seterusnya," imbuh anggota DPRD Kota Probolinggo tersebut.

Heru juga menjelaskan bahwa setiap pengurus DPC Partai Demokrat di Jawa Timur, telah melewati seleksi ketat oleh Ketua DPC terpilih dan pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

“Selama ini, pengurus DPC terpilih telah menjalani seleksi ketat bersama DPD. Kita buka pendaftaran seluas-luasnya, lalu menjalani uji kelayakan dan kepatutan hingga akhirnya kita mendapatkan SK dari DPP,” sambung Heru Estiadi.

Heru juga memastikan, pembantunya di DPC Partai Demokrat Kota Probolinggo, memiliki integritas, kapasitas, dan kapabilitas, serta memiliki rekam jejak yang baik di bidang politik atau profesional

Sementara itu, prosesi penyerahan SK DPC, berlangsung di Gedung Rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat Jl. Proklamasi No.41, Pegangsaan,  Jakarta Pusat. 

"SK diserahkan oleh Wasekjen DPP Partai Demokrat, Andi Timo Pangeran, kepada Ketua DPD Demokrat Jawa Timur, Emil Dardak. Selanjutnya dari Pak Emil, SK diserahkan serentak kepada masing-masing Ketua DPC," kata Heru. 

Terpisah, Kepala Bidang Komunikasi dan Strategi DPC Partai Demokrat Kota Probolinggo, Eko Hardianto,  menyatakan, usai menerima SK, pengurus dan kader Partai Demokrat segera memfinalisasi verifikasi partai politik yang diisyaratkan KPU.

"Kalau dimungkinkan dan waktunya tersedia, kita juga akan minta petunjuk Ketua DPC untuk menggelar orientasi gabungan untuk seluruh pengurus PAC se Kota Probolinggo," Pungkasnya.