Waketum Demokrat: Surya Paloh Selalu Mendorong dan Memotivasi AHY Maju Pilpres

Pertemuan Ketum Nasdem, Surya Paloh, dan Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, di Nasdem Tower beberapa waktu lalu/RMOL
Pertemuan Ketum Nasdem, Surya Paloh, dan Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, di Nasdem Tower beberapa waktu lalu/RMOL

Upaya koalisi antara Partai Nasdem dan Partai Demokrat masih terus berproses. Pasalnya, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, sedikitnya sudah tiga kali melakukan pertemuan.


Sosok Surya Paloh pun dipandang positif oleh kader-kader Demokrat.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Benny K Harman mengatakan, sosok Surya Paloh bagi AHY adalah sosok tokoh bangsa dan negarawan.

“Tentunya pertemuan dengan Pak Surya Paloh ini ada latar belakangnya. Di mata Partai Demokrat, Pak Surya Paloh adalah tokoh bangsa, negarawan yang selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok, golongan bahkan di atas kepentingan partainya sendiri,” kata Benny kepada wartawan, Rabu (20/7).

Legislator asal NTT ini juga memuji sikap dan gaya komunikasi yang ditunjukkan Surya Paloh saat bertemu AHY di ruang tertutup. Itu terlihat jelas bahwa Surya Paloh lebih banyak mendengarkan ketimbang mendominasi komunikasi yang berlangsung saat itu dengan AHY.

“Oleh sebab itu, kami memberikan apresiasi yang begitu tinggi kepada Partai Nasdem. Saat kami bertemu, Pak Surya Paloh itu memperlihatkan sikap kenegarawanan ya, sikap sebagai tokoh bangsa. Dia lebih banyak berkomunikasi, tidak mendominasi ketika bertemu dengan Ketum AHY,” ujarnya.

“Dia (Surya Paloh) mengutamakan adanya equal, partnership, di dalam membangun koalisi. Sebuah angin segar untuk kehidupan politik,” sambung Benny.

Anggota Komisi III DPR RI fraksi Demokrat ini menyebut Surya Paloh juga mendorong AHY untuk tidak ragu apabila ingin maju dan mencalonkan diri dalam Pilpres 2024 mendatang.