Anies Baswedan Temui Wapres Maruf Amin, Agenda Apa?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat temui Wapres Maruf Amin Selasa pagi (26/7)/RMOLJakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat temui Wapres Maruf Amin Selasa pagi (26/7)/RMOLJakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi rumah dinas Wakil Presiden Maruf Amin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (26/7) pagi.


Menurut Jurubicara Wapres, Masduki Baidlowi, kedatangan Anies untuk menyampaikan undangan pernikahan putrinya, Mutiara Baswedan.

“Agendanya sederhana ingin menyampaikan undangan bahwa anak beliau (Anies Baswedan) itu ada empat, yang pertama perempuan (Mutiara Baswedan), yang tiga laki-laki dan yang akan menikah dari Fakultas Hukum UI dan calon suaminya dari Fakultas Kedokteran UI,” kata Masduki dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa (26/7).

Masduki membeberkan obrolan yang terjadi di rumah dinas tersebut adalah obrolan kekeluargaan dan tidak membahas hal lain seperti politik.

"Bercerita banyak mengenai anaknya. Wapres juga bercerita mengenai ibadah haji karena baru pulang dari haji, jadi suasananya cair, nyaman ya semata-mata itu saja human interest,“ tandasnya.

Foto Mutiara Annisa Baswedan, putri Anies Baswedan, menarik perhatian netizen jelang penghujung Mei 2022.

Mengenakan kebaya merah dengan rambut disanggul, Tia—panggilan akrabnya terlihat memukau saat acara lamaran. Publik dibuat penasaran dengan calon suami Tia yang wajahnya tidak ditampakkan dalam foto-foto tersebut.

Sejatinya, sosok Tia memang telah mencuri perhatian publik sejak lama. Baik paras maupun prestasinya membuat banyak orang berdecak kagum.

Wajah cantik berlesung pipit dan rambut keriting menjadi ciri khas Tia. Ia murah senyum, terlihat dari unggahan foto-foto yang menghias laman media sosialnya. Ada netizen yang menyebutnya mirip aktris sekaligus penyanyi Selena Gomez.

Anies memuji sosok anak perempuan satu-satunya itu sebagai pribadi yang mandiri sejak kecil. Tia selalu berani mencoba hal baru dan tidak ragu mengambil keputusan sendiri.