Nama Khofifah Muncul Di Penjaringan Capres PAN Jatim

Khofifah Indar Parawansa/net
Khofifah Indar Parawansa/net

Nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa muncul dalam penjaringan Calon Presiden (Capres) yang diusulkan oleh DPW PAN Jatim. Hal itu dikatakan oleh ketua DPW PAN Jatim Riski Sadiq di Surabaya pada Kamis (27/7).


 "Dari bawah muncul nama Khofifah yang layak maju di tingkat nasional. Ini akan menjadi pertimbangan PAN Jatim untuk disodorkan di Rakernas PAN," jelasnya di Surabaya, kamis (27/7).

 Anggota komisi 1 DPR RI ini mengatakan meski nama Khofifah muncul,namun keputusan tersebut belum final. Nantinya, masukan kader dari bawah itu akan disampaikan ke DPP untuk dijadikan pertimbangan.

 "Kami masih verifikasi dari 38 kabupaten kota di Jatim untuk mengetahui nama nama yang diinginkan untuk di usung di Pilpres mendatang," jelasnya.

“Namun saya belum bisa memastikan apakah banyak DPD yang mendukung nama Bu Khofifah atau tidak. Kita lihat saja nanti hasil penjaringan nama di arena Rakerwil nanti,” tambahnya.

 Sementara itu,untuk lebih menguatkan konsolidasi di internal,PAN Jatim menggelar Rakerwil yang akan dihadiri oleh Ketum PAN Zulhas.

 Selain membuka rakerwil,Zulhas akan melakukan operasi pasar sembako.

 "tahun ini kami akan menggelontorkan operasi pasar dengan jumlah 1 juta sembako," tandasnya.

 Sementara itu terkait perjalanan KIB khususnya di Jatim, Rizki menyebut, bahwa pihaknya terus menjalin komunikasi dengan Golkar dan PPP di Jatim. Pihaknya bersama KIB, khususnya di Jatim, telah berkomitmen untuk menyuguhkan suasana politik yang santun, kondusif serta tidak memecah belah antargolongan.

“PAN bersama Golkar dan PPP punya wadah yang bernama KIB. Bukan semata-mata mendukung siapa, tapi KIB ingin menghadirkan narasi politik, Pilpres, Pileg itu lebih kondusif,” tegasnya.

Dalam acara Rakerwil II yang akan berlangsung nanti, kata Rizki PAN jatim juga akan menggelar PANsar Murah. PANsar Murah ini nanti akan berlangsung selama sebulan penuh selama bulan Agustus. Dan Ketua Umum, Zulkifli Hasan juga dijadwalkan  membuka PANsar murah alias pasar sembako murah.

“Kita akan menyiapkan sekitar satu juta sembako gratis yang bisa ditebus hanya dengan harga Rp24 ribu. Angka itu diambil dari filosofi HUT ke-24 PAN. Isinya mulai beras, gula, hingga minyak goreng,” pungkas Rizki.