Bersama Oka Mahendra, Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Berbagi Kebahagiaan 

Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Suratmi saat menyantuni anak yatim-piatu/RMOLJatim 
Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Suratmi saat menyantuni anak yatim-piatu/RMOLJatim 

Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Suratmi berbagi kebahagiaan bersama anak yatim pada tahun baru Islam 1444 Hijriah.


Politisi Golkar ini, menyantuni anak yatim di rumahnya di Desa Tambakrejo Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.

Suratmi mengatakan, santunan kepada anak yatim piatu ini rutin dilakukan setiap tahun di wilayah daerah pemilihannya (Dapil).

"Ini sudah menjadi niat saya untuk shodaqoh, berbagai dengan anak-anak Yatim. Apalagi sekarang ini bersamaan dengan bulan Asyura, bulan yang dimuliakan Allah SWT, serta memiliki makna dan sejarah bagi umat Islam,” jelasnya seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (14/8).

Menurutnya, trandisi santunan anak yatim itu sudah setiap tahun dilakukan. Namun, pada tahun ini, ada yang berbeda. Sebab, di hadiri langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo, Oka Mahendra Jati Kusuma.

"Ini sudah menjadi tradisi saya dalam menyantuni anak yatim-piatu dan ini juga dihadiri oleh Mas Oka," jelas Suratmi.

Suratmi menjelaskan, kehadiran Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Oka Mahendra Jati Kusuma ini memang di tunggu oleh warga masyakarat di desanya.

"Karena kebetulan juga ada festival UMKM. Jadi mas Oka itu sengat mendukung sekali pada UMKM di Kabupaten Probolinggo ini," paparnya.

Sehingga, wajar kalau Oka Mahendra Jati Kusuma sangat ditunggu kedatangannya oleh masyarakat Tongas Kabupaten Probolinggo.

Sementara itu, Oka Mahendra Jati Kusuma mengatakan, kalau pihaknya akan mendorong terus para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Probolinggo.

"Pelaku UMKM, kita kawal terus hingga menjadi makmur untuk masa yang akan datang," tandasnya.

Sebab, kata Oka, Indonesia saat ini berusaha semaksimal mungkin untuk memulihkan Ekonomi pasca Pandemi dan PMK ini.

"Pemerintah hadir dan terus memberikan edukasi agar ekonomi bangkit lagi dari sebelumnya," tegasnya.

Menurut Oka, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto yang merupakan Ketua Umum DPP Partai Golkar bekerja semaksimal mungkin dengan ikhlas untuk memulihkan Ekonomi rakyat Indonesia ini.

"Perjuangannya Bapak Airlangga Hartarto ini, sangat luar biasa untuk memulihkan Ekonomi rakyat Indonesia ini," pungkasnya.