Serunya Lomba dengan Pakaian Tradisional yang Digelar Tom Liwafa di Peringatan HUT RI

Lomba dengan pakaian tradisional
Lomba dengan pakaian tradisional

Pengusaha muda Surabaya, Tom Liwafa ikut menyemarakan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun. 


Tepat pada tanggal 17 Agustus, bersama karyawan dan warga sekitar Outlet Royal Durian, digelar perlombaan tradisional. 

Perlombaan tradisional seperti tarik tambang dan balap karung digelar untuk memeriahkan hari Kemerdekaan RI. Uniknya peserta lomba wajib mengenakan busana perjuangan atau tradisional. 

"Semua peserta wajib berbusana unik karena busana paling unik akan mendapatkan hadiah," jelas Tom Liwafa, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Perlombaan disambut antusias dan penuh semangat oleh peserta. Tak sedikit peserta yang harus jatuh bangun untuk bisa menang dalam perlombaan. 

"Tadi sempat jatuh waktu balap karung, tapi semangat lanjutkan lomba sampai finis," ujar Naya salah seorang peserta. 

Menurut Tom Liwafa, perlombaan Agustusan ini sengaja digelar selain memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, juga untuk membangun nasionalisme. 

"Lomba ini bukan karena hadiahnya, namun kekompakan dan nasionalisme yang utama " Terang Tom Liwafa. 

Selain perlombaan agustusan, digelar lomba fashion show. Turut serta Tom Liwafa bersama sang istri Delta Hesti berlenggak lenggok diatas catwalk layaknya model profesional. Lomba fashion show ini tak lepas dari viralnya fashion show di Citayam. 

Tom Liwafa yang dikenal peduli pada perkembangan usaha kecil, turut mengundang puluhan pedagang dan pelaku UMKM. Pelaku UMKM mulai dari pedagang bakso, sate, hingga gorengan diborong dagangannya dan dibagikan gratis.

"Alhamdulillah dan Terima kasih Mas Tom, sangat membantu usaha saya," sambut Wulan penjual martabak telur. 

Satu pedagang diborong dagangannya mulai 1 juta hingga 3 juta rupiah. Harapannya pedagang kecil ini turut merasakan kemeriahan HUT Kemerdekaan RI. 

"Kita borong jualan pedagang dan dibagikan gratis pada peserta lomba serta warga" Terang Tom Liwafa. 

Para peserta lomba mendapatkan sejumlah hadiah seperti barang elektronik dan voucher belanja. Kegiatan Agustusan akan kembali digelar oleh Tom Liwafa tiap tahunnya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.