Airlangga Hartarto Siap Bekerja Keras untuk Indonesia Lebih Baik

Dari kiri Burhanuddin Abdullah Harahap, Airlangga Hartarto, Sri Mulyani, dan Aburizal Bakrie/Net
Dari kiri Burhanuddin Abdullah Harahap, Airlangga Hartarto, Sri Mulyani, dan Aburizal Bakrie/Net

Kemeterian Perekonomian meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar jalan santai dan lomba tarik tambang yang diikuti oleh seluruh pegawai.


Kegiatan yang dimeriahkan dengan pertunjukkan Reog Ponorogo dan penampilan musik dari Piyu Padi dan Janita Gabriela ft. Suara Marvelous, berlangsung di depan Gedung AA Maramis, Komplek Kementerian Keuangan, Jakarta, Sabtu (20/8).

Sebelum memulai jalan santai, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto beserta tiga mantan Menko Perekonomian Sri Mulyani Indrawati, Aburizal Bakrie, dan Burhanuddin Abdullah Harahap secara resmi membuka Mini Studio Kemenko Perekonomian yang bernama “EkonIcon”.

Dalam sambutan pada kegiatan itu, Airlangga Hartarto mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai Kemenko Perekonomian yang tetap bekerja dalam menjaga laju perekonomian nasional di tengah pandemi Covid-19.

"Terima kasih kepada kita semua yang telah bekerja keras selama ini. Kantor Kemenko tidak pernah lockdown, kita sepanjang 2,5 tahun work from office untuk menjaga urat nadi perekonomian," ujar Airlangga.

Dalam semester pertama tahun ini, dipaparkan Airlangga, ekonomi Indonesia tetap tumbuh di atas 5 persen dan disertai stabilitas yang relatif baik.

Neraca dagang mencatatkan surplus 27 bulan berturut-turut, capaian vaksinasi termasuk dalam lima besar dunia, hilirisasi nikel yang berhasil meningkatkan ekspor besi baja, swasembada beras sejak 2019, dan inflasi yang berhasil dikendalikan di kisaran 4,9 persen.

"Indonesia juga dipercaya di tingkat internasional di mana kita menjadi pemimpin G20, Champions Group GCRG, dan tahun depan akan menjadi ketua dari ASEAN," tuturnya dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Partai Golkar ini juga memberikan cinderamata sebagai bentuk penghargaan kepada Sri Mulyani, Aburizal Bakrie, dan Burhanuddin Abdullah Harahap selaku pendahulu Menko Perekonomian yang telah meletakkan pondasi yang kuat dalam membangun kantor Kemenko Perekonomian sehingga dapat berhasil melewati tantangan-tantangan di setiap masa.

"Saya harap di Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia, kita bisa semakin semangat dan dengan Ulang Tahun Ke-56 Kemenko Perekonomian, kita masih siap untuk bekerja keras untuk Indonesia yang lebih baik," demikian Airlangga.