Kunjungi Pengrajin Batik, Bupati Bondowoso Tekankan Keberlangsungan UMKM

Bupati Salwa (tengah) saat mencoba membatik/RMOLJatim
Bupati Salwa (tengah) saat mencoba membatik/RMOLJatim

Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin mengunjungi salah satu pengrajin batik di Desa Gentong Kecamatan Taman Krocok, Selasa (23/8).


Dalam kunjunganya tersebut, Bupati meninjau langsung di rumah pengusaha pengrajin Batik Akbar atau Batik Gentong Taman Krocok yang berada di kawasan pinggiran tersebut.

"Kedepannya saya mengharapkan masyarakat bisa menghidupkan UMKM di desa utamanya pengrajin Batik yang ada di desa Gentong ini," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Di samping itu, Bupati akan berupaya membantu melalui Diskoperindag Kabupaten Bondowoso untuk memberikan pembinaan dan permodalan untuk meningkatkan potensi yang ada di Desa Gentong. 

"Saya harap Akbar Batik Desa Gentong kecamatan Taman Krocok ini bisa mempertahankan kualitasnya yang sudah di capai selama ini," tuturnya.

Sementara itu, Misyono Selaku Kepala Desa Gentong menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih Kepada Bupati Bondowoso yang telah berkunjung ke pengrajin Akbar Batik yang ada di desanya.

"Kami berharap kepada pemerintah kabupaten Bondowoso utamanya Bupati agar bisa membantu desa kami untuk lebih meningkatkan lagi potensi yang ada di Desa kami," ujar Misyono.

Suhaibatul Aslamiyah pemilik dan pengrajin di Akbar Batik sangat berterimakasih atas kunjunganBupati Bondowoso. 

"Kami akan terus lebih meningkatkan lagi potensi batik di desa kami dan insyaallah kami akan menjaga kualitas karya kami sesuai dengan arahan bapak Bupati tadi," tuturnya.

Menurut Suhaibatul, pihaknya selama ini sudah pernah mengikuti ajang event pergelaran Batik di Grand City Surabaya dan masuk dalam katagori Juara harapan.

Selain Bupati dalam kunjungan tersebut tampak hadir Kepala Diskoperindag, Kepala DPMD, Plt Camat Taman Krocok, Satpol PP, Babinsa dan Babinkamtibmas setempat.