Pamerkan Keunggulan Mobil Terbaru, Hyundai Optimis Market Surabaya Bisa Penuhi Target 

Manejemen PT Hyundai saat menggelar jumpa pers di pameran otomotif di Surabaya
Manejemen PT Hyundai saat menggelar jumpa pers di pameran otomotif di Surabaya

Kehadiran Stargazer di GIIAS Surabaya 2022., PT Hyundai Motors Indonesia optimistis akan mampu menjual lebih dari 1000 unit mobil terbaru Hyundai Stargazer.


Head of Regional Sales Hyundai, Budi Darmawan Jantania mengatakan, pemgalaman kesuksesan di Jakarta kemarin, tidak menutup kemungkinan terjadi juga di Surabaya. 

"Saat itu penjualan kita di semua tipe berada di posisi kedua terbanyak, nah kami berharap di Surabaya minimal kita bisa nomor kedua, kalau bisa yan nomor pertama,” ujarnya saat menggelar dalam Konferensi Pers Hyundai di GIIAS Surabaya, Rabu (14/9), malam.

Dia mengatakan, Hyundai Stargazer di segmen MPV ini dipasarkan di Surabaya mulai harga Rp241,3 juta untuk tipe terendah, hingga Rp311,1 juta di tipe tertinggi, serta memiliki 4 model yakni active, trend, style, dan prime yang masing-masing punya perbedaan dari mesin AT maupun MT.

“Dengan teknologi-teknologi yang dihadirkan Stargazer dan harga yang sangat kompetitif dibandingkan brand lain ini, kami meyakini Stargazer yang pertama kali dibuat dan untuk market Indonesia ini bisa diterima pasar dengan baik,” imbuhnya.

Sales Director Hyundai, Erwin Djajadiputra mengatakan saat ini Hyundai memiliki sebanyak 113 diler yang tersebar di wilayah Indonesia. Hingga akhir tahun Hyundai terus mengembangkan jumlah outlet hingga 130 diler.

“Pengembangan diler ini merupakan upaya kami untuk menyediakan layanan program penjualan maupun after sales. Jadi konsumen tidak usa khawatir untuk perawatan kendaraannya. Bahkan kami menyiapkan layanan reslaes value guarentee senilai 75 persen untuk 3 tahun pembelian untuk meyakinkan konsumen,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, Hyundai menyediakan program Payment Protection atau jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik Stargazer apabila mengalami kecelakaan (Hyundai Finance), Customer Protection yakni jaminan biaya perawatan medis bagi pengendara dan penumpang bila mengalami kecelakaan untuk 1 tahun.

"Market Indonesia lebih populer dengan SUV. Kita memperkenalkan Hyundai pertama kali CRETA sebagai SUV, antusias luar biasa. Tapi cuma untuk 5 penumpang. Kita lihat apa sih kebutuhan masyarakat Indonesia. Akhinrya kita develop 1 produk lagi untuk Indonesia (Stargazer)," tuturnya.