Airlangga Hartarto Safari ke Ponpes Genggong dan Nurul Jadid Paiton

Airlangga Hartarto usai berziarah ke Astah KH Mohammad Hasan di Genggong Probolinggo/RMOLJatim
Airlangga Hartarto usai berziarah ke Astah KH Mohammad Hasan di Genggong Probolinggo/RMOLJatim

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto bersilaturahmi ke Ketua MUI Jawa Timur, KH Hasan Mutawakkil Alallah di Kabupaten Probolinggo, Rabu (14/9).


Airlangga Hartarto bersilaturahmi ke Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Kabupaten Probolinggo ini, didampingi sejumlah elit DPP Partai Golkar dan DPD Golkar Jawa Timur serta Kabupaten Probolinggo.

Airlangga Hartarto langsung menuju kediaman KH Hasan Mutawakkil Alallah di Desa Temanggungan Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo.

"Selamat datang Pak Menteri," jelas KH Hasan Mutawakkil Alallah, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Selanjutnya, Airlangga langsung masuk ke kediaman KH Hasan Mutawakkil Alallah beserta para elite Politik Partai Golkar lainnya.

"Ini bukan tamu lagi bagi saya, tapi Golkar adalah keluarga besar kami," kata KH Hasan Mutawakkil Alallah.

Selang beberapa menit kemudian, Airlangga Hartarto langsung berziarah ke astah atau Maqbaroh KH Hasan Sepuh Genggong dilingkungan Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Airlangga yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar mengatakan bahwa kunjungannya ke Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong ini untuk menyambung silaturahmi.

Sebab, para pendiri Partai Golkar atau senior Airlangga Hartarto sudah tidak asing lagi dengan Ponpes Zainul Hasan Genggong Probolinggo ini.

"Ini silaturahmi ke Pak Kiai Mutawakil, karena para senior pendahulu saya di Partai Golkar hampir seluruhnya termasuk almarhum orang tua Pak Kiai (KH Hasan Saiful Rijal) berhubungan sangat dekat dengan Partai Golkar," katanya.

Airlangga membantah, kalau kunjungannya ke Ponpes Zainul Hasan Genggong sebagai minta restu dan dukungan pada Ponpes Zainul Hasan Genggong.

"Kalau itu nanti ada waktu," jelas Airlangga Hartarto.

Sebelum ke Ponpes Zainul Hasan Genggong Probolinggo ini, Airlangga Hartarto bersilaturahmi ke Ponpes Nurul Jadid Paiton.

Di sana Airlangga Hartarto disambut langsung oleh Pengasuh Ponpes Nurul Jadid, KH Zuhri Zaini dan beberapa pengasuh lainnya.

Perlu diketahui, turut mendampingi Airlangga Hartarto,  Adies Kadir Wakil Ketua Komisi lll DPR RI, Dito Ganinduto Anggota Komisi II DPR RI, Ace Hasan Syadzily Wakil Ketua komisi Vlll DPR RI, Muhammad Sarmuji Wakil ketua Komisi Vl DPR RI, Mukhamad Misbakhun Anggota komisi Xl DPR RI dan Putri Komaruddin Anggota komisi Xl DPR RI, Hasan Irsyad, Anggota DPRD Propinsi Jawa Timur.

Selain itu dari Kabupaten Probolinggo hadir juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Probolinggo, Oka Mahendra Jati Kusuma, anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Wahid Nurrahman dan para elite Politik Golkar Kabupaten Probolinggo.