Bupati Jombang Turut Berbelasungkawa Atas Tragedi Kanjuruhan

Bupati Jombang saat takziah ke keluarga korban/RMOLJatim
Bupati Jombang saat takziah ke keluarga korban/RMOLJatim

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab bersama Forkopimda takziah ke rumah almarhum Muhammad Irsyad Aljuned di Dusun Mernung Lor, Desa Sumbernongko, Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang.


Muhammad Irsyad Aljuned merupakan salah satu korban tragedi Kanjuruhan yang berasal dari Jombang. Tiba di lokasi, Bupati Mundjidah Wahab bersama rombongan ini diterima oleh Mochammad Arif Junaedi dan Kesi Ernawati yang merupakan orang tua korban.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab menyampaikam duka cita mendalam atas peristiwa di Kanjuruhan yang mengakibatkan Muhammad Irsyad Aljuned dan beberapa korban lainnya meninggal dunia.

"Kami sampaikan duka cita, semoga almarhum husnul khotimah dan juga para korban yang meninggal dunia mendapat rahmat dari Allah SWT. Yang dirawat segera lekas pulih kembali," kata Bupati Mundjidah, Selasa (04/10) dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Dia juga berharap, peristiwa ini menjadi pelajaran bagi semua pihak agar kedepan tidak terulang kembali kejadian serupa tragedi Kanjuruhan.

Di kesempatan tersebut, Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat juga menyampaikan turut berbelasungkawa. Pihaknya saat ini berkordinasi dengan Polda Jatim dan pemerintah jombang terkait dengan program dari Bapak Kapolri.

"Kami sudah berkordinasi dengan ibu Bupati dan Polda Jatim tentang program Kapolri yang mempunyai tawaran kepada keluarga korban bisa untuk masuk kepolisian," jelasnya.

Diapun berharap, kedepan keluarga yang merupakan adik korban ini juga terus berlatih dan berupaya melatih diri. Nantinya, setelah lulus SMA bisa mengikuti tes seleksi masuk kepolisian.

"Ini kan masih SMP, nanti terus dilatih agar sukses masuk kepolisian," terangnya.

Selain itu, kepolisian polres jombang bersama Forkopimda dan berbagai elemen menggelar doa bersama di GOR Merdeka. Doa itu dipanjatkan untuk menghormati para korban tragedi Kanjuruhan.

"Malam ini doa bersama dengan lintas suporter (para pecinta bola), semoga husnul khotimah dan mendapat rahmatNYA," tuturnya.