Terpilih jadi Ketua Gerakan Pemuda Ka'bah Jatim, Gus Edo Menangkan PPP di Kalangan Milenialis

Poto - Muswilub GPK Jatim memilih Gus Edo
Poto - Muswilub GPK Jatim memilih Gus Edo

Fokus benahi organisasi, sayap partai PPP ini gelar Muswilub GPK di Kantor DPW PPP Jawa Timur. 


GPK akhirnya resmi memiliki pemimpin atau ketua. Posisi diisi oleh Mujtahidur Ridho atau biasa disapa Gus Edo menggantikan Cokky Guntara sebagai PLT Ketua Gerakan Pemuda Ka'bah Jatim.

Gus Edo sendiri bukanlah sosok yang asing di organisasi GPK. Dia merupakan salah satu kader yang dipercaya menjabat salah satu pengurus di pimpinan pusat. Dan juga sebelumnya dia menjabat sebagai ketua GPK Kabupaten Jombang.

Gus Edo terpilih dalam proses Muswilub. Dalam gelaran Muswilub tersebut mayoritas pimpinam cabang memilihnya. Muswilub ini juga dihadiri sebagiam besar pengurus GPK yang ada di kabupaten serta kota di Jatim. Serta juga dihadiri Sekjend PP GPK, Thobahul Aftoni secara langsung, dan dihadiri Ketua DPW PPP Hj Mundjidah Wahab, dan KH Mujahid Anshori.

Usai Muswilub, Thobahul Aftoni menyampaikan bahwa hasilnya sudah sah. 

"Karena Muswilub atas permintaan lebih dua pertiga pengurus cabang se-Jatim," ujar Gus Toni, panggilam akrab Sekjen GPK.

Menurutnya, kehadiran pimpinan cabang dan peserta juga dirinya ini sesuatu yang berdasar dan legal. Karena tak ada dualisme di kepengurusan GPK pusat. "Tidak ada dualisme," tegasnya.

Selain di Jatim, dia melanjutkan beberapa daerah lain juga akan menggelar konsolidasi organisasi untuk memperkuat barisan sayap partai berlambang ka'bah tersebut.

"Konsolidasi ini terus kami lakukan. Itu seperti di NTT, serta Jawa Barat. "Malam ini saya ke NTT, minggunya ke Bandung," jelas Gus Toni, Sabtu (15/10) dalam keterangannya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Sementara, Gus Edo mengatakan pihaknya akan fokus GPK ke depan yaitu fokus mengkonsolidir menggalang kekuatan disemua basis untuk memenangkan PPP di Jatim. "Pemilu tinggal dua tahun lagi. Agenda tak ada lagi selain cari suara sebanyak-banyaknya," katanya.

Yang dia kerjakan dalam waktu dekat ini adalah fokus menata persiapan tersebut. Dimana setelah ini akan melakukan turba ke pimpinan cabang dan merajut benang silaturahim ke semua pihak. "2024 sudah di depan mata ini, maka kami fokus ke depan," sambung Gus Edo.

Dia menambahkan, bahwa GPK sebagai organisasi sayap yang begerak menggalang kekuatan, maka harus bekerja keras untuk PPP. Sebab dalam berbagai lembaga survey PPP suaranya masih naik-turun di tingkat nasional.

"Kebutuhan segmen pemilih. GPK Banom bergerak di bidang pemuda. Maka sifatnya millenialis bisa sasar kelompok muda dan apapun yang bisa menjadi basis," pungkasnya.