Bupati Madiun Launching Portal SDI 

Keterangan foto : Acara lauching SDI di gedung Eka Kapti puspem Caruban/ist
Keterangan foto : Acara lauching SDI di gedung Eka Kapti puspem Caruban/ist

Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami melaunching Portal SDI (Satu Data Indonesia) Kabupaten Madiun di Ruang Rapat Eka Kapti, Puspem Caruban. 


Sejak tahun 2018 Bupati sudah berkomitmen mengenai satu data kabupaten Madiun.

“Kebijakan diambil harus benar-benar berdasarkan data. Tidak dari katanya-katanya,” jelas Bupati Madiun dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (11/11).

Selain launching portal SDI, diselenggarakan pula bimtek pengelola Data Statist SDI. Bupati menambahkan harus ada yang bertanggungjawab terhadap ke-valid-an data yang disajikan. Untuk itu, SDM (Sumber Daya Manusia) sarat dibutuhkan untuk melakukan update data sampai tingkat desa, dengan harapan ada kemandirian dalam hal update data.

“Portal SDI ini menjadi alat penunjang kerja kita,” ujarnya.

Agar menarik, lanjut Bupati selain ke valid-andata portal SDI kabupaten Madiun juga diisi profile Pemda, Dinas-Dinas maupun profile desa.

“Portal SDI ini menjadi wajah kita di dunia maya sehingga harus dilengkapi,” pinta Bupati.

Tampak hadir dalam lauching prta SDI kabupaten Madiun Sekda Tontro Pahlawanto, Kabid Statistik Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jatim, Kadis Kominfo kabupatrn Madiun, Kepala BPS Kabupaten Madiun, pimpinan OPD, para Kabag Setda dan camat.

Pada acara launching tersebut, dilaksanakan juga penandatanganan komitmen data prioritas tahun 2022 antara Bupati Madiun dengan seluruh Kepala OPD Pemkab Madiun.