Sertijab Kalapas Bondowoso, Ini Pesan dan Harapan Wabup Irwan Bahtiar

Sertijab Kalapas Kelas IIB Bondowoso/RMOLJatim
Sertijab Kalapas Kelas IIB Bondowoso/RMOLJatim

Kalapas Kelas IIB Bondowoso gelar serah terima jabatan (Sertijab) dari Sarwito kepada Dian Artanto di aula Lapas Bondowoso, Senin (05/12).


Sarwito Kalapas lama menyebutkan, banyak sekali kesan yang telah diterimanya saat memimpin di lapas Bondowoso tersebut.

Tak hanya itu, juga mengingatkan pentingnya kerja sama Kalapas dengan seluruh penghuni Lapas Bondowoso termasuk meminta agar kalapas baru mempertahankan langkah tersebut.

"Bondowoso itu nyaman, tenang karena mengedepankan kekeluargaan." ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Sarwito telah membandingkan dirinya sebagai pimpinan di lapas Bondowoso selama 1 tahun 23 bulan dengan berbagai kesan yang telah dilakukan selama bertugas.

Sarwito berharap, penerusnya melanjutkan program yang telah berjalan. Salah satunya zero hape, zero transaksi non tunai dan zero narkoba. 

Di akhir kepemimpinannya, Sarwito mengimbau kepada warga binaan agar menjaga kondusifitas,

"Tetap melakukan syiar agama, sabar dan tawakal hingga proses pemidanaan selesai nanti," tuturnya.

Untuk selanjutnya, Sarwito akan melanjutkan tugasnya di Lapas Semarang.

Sementara itu, Dian, Kalapas yang baru mengungkapkan, bahwa Bondowoso merupakan Kabupaten yang luar biasa. Ia berharap, ke depan bisa saling bekerjasama dan melanjutkan program Sarwito.

“Saya mohon dukungan dan bimbingan dari seluruh stakeholder serta kerjasamanya untuk melanjutkan rintisan pendahulu saya. Dan do’akan bisa bekerja lebih baik,” tutur Dian.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Bondowoso, H Irwan Bachtiar Rachmat mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Sarwito atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Sarwito atas dedikasinya selama menjalankan tugas sebagai Kalapas Kelas IIB Bondowoso. Semoga di tempat yang baru bisa menjalankan tugasnya dengan amanah,” ucap Wabup Irwan.

Tidak hanya itu, Irwan juga berpesan kepada seluruh petugas Lapas, walaupun pimpinannya baru, harus tetap saling mendukung demi terwujudnya peran dan fungsi yang diharapkan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua DPRD H Buchori Mun’im, Kapolres AKBP Wimboko, Kajari Puji Triasmono, Dandim Letkol Arm Suhendra Chipta, Kepala BRI Agus Adi Hermanto, perwakilan Bank Jatim, DWP Lapas Bondowoso dan Raider 514.