Bupati Gresik Pastikan Kelanjutan Proyek Pembangunan Islamic Center dan RS Sehati

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, berencana membangun Rumah Sakit Gresik Sehati di Kecamatan Kedamean. Serta akan melanjutkan kembali proyek pembangunan Islamic Center, di Kecamatan Balongpanggang.


Terkait hal tersebut, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani langsung melakukan kunjungan dilokasi didampingi Kepala Dinas Cipta Karya, Permukiman, Kawasan dan Perumahan (DCKPKP) Ida Lailatussa'diyah dan Kepala Dinas Kesehatan Mukhibatul Khusnah dan Direktur Utama (Dirut) RS Ibnu Sina dr. Soni.

Menurut Bupati dirinya sengaja mengajak sejumlah pihak terkait, dengan harapan bisa mengawal dua proyek itu tuntas dan berjalan sesuai rencana serta spesifikasi teknis yang telah sesuai dengan rencana.

"Pembangunan Islamic Center, berada di lahan seluas 5.700 meter persegi, merupakan proyek sistem multiyears tahun 2019," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (15/12).

"Untuk tahap pertama akan menyelesaikan pembangunan masjid, gedung kajian Islam dan perpustakaan serta pavingisasi lokasi. Serta akan menyelesaikan gedung untuk manasik haji dan pembangunan sentra kuliner untuk UMKM," sambungnya. 

Dengan dibangunnya Islamic Center, bakal menjadi pusat kegiatan Islam dan sebagai tempat putaran ekonomi yang harus dimanfaatkan warga khususnya diwilayah Kecamatan Balongpanggang.

"Kami juga meminta dukungan masyarakat terhadap rencana pembangunan RSUD Gresik Sehati yang lokasinya diwilayah Desa Sukoharjo Kecamatan Kedamean dan rencananya akan dimulai di awal tahun 2023," ungkapnya.

"RS Gresik Sehati akan menjadi rumah sakit kedua di Kabupaten Gresik, dengan tujuan agar semakin mendekatkan layanan kesehatan untuk masyarakat," pungkasnya.