Rakor PKB Jember, Optimalkan Rebut Kursi Legislatif dari Daerah Hingga Senayan

Foto; kegiatan rakor DPC PKB dengan OAC dan Ranting 
Foto; kegiatan rakor DPC PKB dengan OAC dan Ranting 

Untuk meningkatkan Kekompakan Pengurus PKB di semua tingkatan dengan Bacaleg PKB,  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Jember, menggelar Rakor (Rapat Koordinasi) antara DPC, DPAC, DPR RI, Partai Kebangkitan Bangsa se Kabupaten Jember, menggelar rakor untuk pemenangan Pemilu 2024. 


Rakor yang juga diikuti Bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi Jatim dan DPRD Kabupaten Jember, digelar di Pondok Pesantren Darul  Hidayah Desa Gambirono Kecamatan Bangsalsari. 

Dalam kesempatan tersebut, Bakal Calon Legislatif (Baceleg) PKB DPRI, yakin PKB akan memperoleh 3 Kursi DPR RI. 

Diketahui pada Pemilu 2019 lalu PKB Kabupaten Jember, menjadi pemenang pemilu dengan mengoleksi  8 Kursi di DPRD Kabupaten Jember, 2 Kursi di DPR RI Dan 2 Kursi di DPRD Propinsi Jatim.

"Kita kumpul untuk  penguatan Struktur, sekaligus Pemberian Papan Nama ranting se Kabupaten Jember dan dipasang serentak," ucap Ketua DPC PKB Kabupaten Jember, HM. Ayub Junaidi dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (25/12). 

Dia menjelaskan dengan penantaan dan penguatan Struktur itu, di PKB Jember tidak mengenal persaingan antar caleg (calon legislatif) dan pendukung caleg. Yang dikenal hanya kebersamaan dan kolaborasi. 

"Tadi sudah disampaikan ketua Dewan Syuro DPC PKB Jember (KH. Badrus Shodiq), sajatinya siapa yang akan dilantik sudah tercatat di laumahfudz," ujar Gus Ayub, yang juga Bacaleg PKB Provinsi Dapil Jember -Lumajang.

Oleh karena itu, Ayub berharap seluruh Bacaleg dan pengurus PKB di semua tingkatan untuk terus menjalin kebersamaan dan kolaborasi untuk menyongsong kemenangan pada pemilu 2024. 

Sementara 3 Bacaleg DPR RI PKB, Drs. HM Syaiful Bahri Ansori ( Caleg incamben), Dr. H. Nuryasin ( Caleg Incumbent) dan Gus Fiqri, juga sepakat akan membangun kebersamaan dan kekompakan antar semua bakal caleg.

"Kalau pemilu 2019 PKB, mendapatkan 2 Kursi, pada Pemilu 2024 harus meningkat menjadi 3 kursi, DPRD Jatim juga 3 Kursi," ujar Gus Rivqi Abdul Halim Iskandar, saat diminta memberikan sambutan. 

Sebelumnya, DPC PKB Kabupaten Jember mengantarkan 2 caleg Dapil Jember - Lumajang, di Kursi DPR RI , keduanya adalah Drs. HM Syaiful Bahri Ansori (SBA) dan Drs. Nur Yasin. SBA, memperoleh suara terbanyak 80.755 suara, sedangkan Nur Yasin sebanyak 51.064 suara.