Malam Pertama Dirumah Dinas Wali Kota Probolinggo

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Rumah Dinas Wali Kota Probolinggo, dijalan Panglima Sudirman dibuat untuk bulan madu bagi pasangan panganten. Semenjak dibukanya oleh Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, tercatat sudah ada 4 pasangan penganten yang bermalam untuk bulan madu dirumah Dinas Wali Kota Probolinggo ini.


Mereka yang menggunakan fasilitas rumah Dinas Wali Kota Probolinggo untuk malam pertama bersama istrinya dan merupakan warga Kota Probolinggo.

Kesempatan emas ini dimanfaatkan langsung oleh warga Kota Probolinggo, semenjak Walikota Habib Hadi Zainal Abidin melakukan woro-woro pada RT RW.

Pada Selasa 27 Desember 2022, sudah tercatat ada 4 pasangan penganten baru yang bermalam di rumah dinas Wali Kota Probolinggo ini.

Dia adalah Dinia Nursyam (21) dan Zainal Abidin (25) asal Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo.

Pada saat dirumah dinas tersebut, orang tua dari Dinia Nursyam yaitu Choirudin mengantar langsung putrinya untuk berbulan madu di rumah dinas Wali Kota Probolinggo ini.

Bahkan, dia menitipkan pada menantunya untuk menjaga Putri kesayangannya itu agar selalu dijaga serta jangan lupa meninggalkan sholat 5 waktunya.

Dilokasi tersebut, pasangan ini disambut langsung oleh Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin.

Habib Hadi mengantarkan pasangan yang telah langsung ganti ijab kabul pada senin 26 Desember 2022 lalu.

Keempat orang ini dibuat ajuk dengan kamar yang telah dihias sedemikian rupa dengan taburan bunga mawar ala hotel bintang 5.

Kamar pengantin yang dilengkapi dengan fasilitas divisi aneka makanan ringan ruang santai dan kamar mandi dalam dengan air hangat serta dapur menambah suasana romantis yang akan mereka nikmati sebagai hadiah pernikahan dari Walikota Probolinggo.

Sementara itu Walikota Probolinggo ini merupakan sekali seumur hidup yang tak datang dua kali dan patut dirayakan.

Momen perayaan bulan madu ini yang tidak bisa dinikmati semua kalangan karena terkendalikan faktor. Sehingga Walikota Probolinggo memberi kesempatan emas untuk pasangan muda-mudi yang sudah melangsungkan ijab Kabul.

Apalagi fasilitas penjemputan menggunakan mobil dinas Nissan Elgrand warna putih program penjemputan menggunakan mobil dinas ini sudah berlangsung selama 1 tahun lebih.

Perlu diketahui program bulan madu di rumah dinas Walikota Probolinggo ini sudah dibakar diperkenalkan Habib Hadi saat agenda pembinaan peningkatan fakultas SDM serta pemberian reward atas prestasi kepada ketua RT RW dan LPM kecamatan se Kota Probolinggo pada September lalu.

Hingga saat ini sudah tercatat ada 4 pasangan pengantin baru yang memanfaatkan bulan madu di rumah dinas Walikota tersebut.

"Silakan bagi pasangan muda-mudi yang mengarungi hidup baru kita beri kesempatan untuk menikmati fasilitas mobil dinas untuk akad dan menginap di rumah dinas sekaligus malam pertama di rumah dinas,"pungkas Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin