Ruhut Sitompul Nyinyiri Mendiang Ridwan Saidi, Andi Sinulingga: Dia Penjilat Terdepan Jokowi

Ruhut Sitompul/Net
Ruhut Sitompul/Net

Sikap politikus PDIP Ruhut Sitompul yang nyinyir terhadap almarhum Budayawan Betawi, Ridwan Saidi atau Babe Saidi dengan mengkait-kaitkan kematiannya dengan dukungan kepada Anies Baswedan dinilai sudah keterlaluan.


Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta Andi Sinulingga merasa heran dengan sikap Ruhut Sitompul yang menghina orang yang sudah meninggal dunia. Namun, Andi menyebut semua orang yang dihina Ruhut Sitompul justru ditinggikan alam semesta.

“Lihat aja gimana dia mengolok-olok Jokowi, kemudian Jokowi jadi presiden, justru dia yang terdepan menjilatnya,” tegas Andi Sinulingga melansir Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (28/12).

Di sisi lain, Andi Sinulingga juga menilai pernyataan Ruhut Sitompul tersebut sangat tendensius dan menunjukkan ketidakberadaban.

Pasalnya, Ruhut yang mengklaim Babe Saidi adalah sahabatnya, namun dia seolah seperti merasa bersyukur akhirnya pendukung Anies meninggal dunia satu persatu.

“Ruhut itu tak beradab. Orang meninggal dunia dia jadikan bahan olok-olok, bejat dia itu!” pungkasnya.

Sebelumnya, Ruhut Sitompul berkicau dalam akun Twitter pribadinya @ruhutsitompul mengucapkan selamat jalan kepada Ridwan Saidi yang diklaim adalah sahabatnya dan telah tutup usia beberapa waktu lalu.

Namun, dalam kicauannya tersebut, Ruhut menyebut bahwa Ridwan Saidi merupakan pendukung Anies Baswedan sehingga ia bersyukur akhirnya satu persatu pendukung Anies Baswedan meninggal dunia.

"Selamat jalan SahabatKu Bang RS, akhirnya Bakal Calon Presiden ga’benar pendukungnya satu persatu dipanggil yang Maha Kuasa Tuhan “Gusti Mboten Sare” MERDEKA