Awali Kinerja Tahun 2023, Bupati Jombang Pantau Progres Pembangunan Pasar

Poto - Bupati Jombang saat meninjau Pasar Tunggorono
Poto - Bupati Jombang saat meninjau Pasar Tunggorono

Awali kerja di Tahun Baru 2023, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab melakukan peninjauan proyek pembangunan Pasar Tunggorono. Ia memantau progres pembangunan pasar tersebut yang sudah hampir selesai.


Menurutnya, bangunan sudah mendekati selesai, ia pun memberikan tanggapan jika pekerjaan yang dilakukan oleh pelaksana proyek cukup baik termasuk kualitasnya. Termasuk, tata letak kios dan bedak sudah sesuai dengan komoditas pasar dan sesuai untuk kenyamanan pengunjung.

Dia pun berharap pengerjaan selesai sebagaimana waktu yang telah ditentukan dan segera dimanfaatkan."Alhamdulillah, perhatian Pemkab untuk memajukan pasar daerah secara bertahap telah selesai," kata Hj Mundjidah Wahab didampigi Sekda Agus, dan Kepala Disdagrin Suwignyo, Selasa (03/01) dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Bupati Jombang ini menekankan, pedagang bisa memasukkan barang sesuai dengan peruntukan, menjaga kebersihan, keamanan, ketertiban, juga menjaga kebersamaan, sehingga lingkungan pasar tetap tertata rapi, konsumen merasa nyaman untuk belanja, aktivitas pasar lebih hidup.

"Kedepan Pasar Tunggorono akan terus dikembangkan karena posisinya sangat strategis berada di tepi jalan nasional dan masuk kota," ujarnya.

Sementara, pada kesempatan tersebut Tim Disdagrin Kabupaten Jombang juga memonitor progres pembangunan pasar Perak yang sampai dengan saat ini, penyelesaian bangunannya sudah di atas 90%.

"Alhamdulillah Pasar Perak juga semakin mendekati selesai. Kami telah bertemu dengan pelaksana dan pengawas pembangunan pasar," kata Suwignyo, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Jombang.