Jember Mengaji Dimasukkan Dalam Penilaian Kinerja Bupati Hendy.

Bupati Hendy saat melaunching Jember Mengaji di Mushola Al-Ittihad Pemkab Jember/Ist
Bupati Hendy saat melaunching Jember Mengaji di Mushola Al-Ittihad Pemkab Jember/Ist

Bupati Jember, Hendy Siswanto, melaunching program Pengajian rutin, "Jember Mengaji" di Mushola Al-Ittihad Pemkab Jember, Jumat (13/1). 


Program spiritual Bupati ini akan dilaksankan secara rutin setiap Jumat dan Selasa pagi, selama tahun 2023.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pj Sekretaris Daerah Jember Arief Tyahyono, Assisten 2 Perekonomian dan Pembangunan Hendro Soelistijono, Kepala Badan Pendapatan Daerah Hadi Sasmito, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Achmad Musaddaq serta Ketua Majelis Semaan Al Qur’an Bil Ghoib Gus Iqbal serta para undangan. 

Bupati Hendy menegaskan Jajaran OPD dan Camat wajib mengikuti kegiatan program mengaji  ini. 

"Bahkan kegiatan ini akan dimasukkan dalam penilaian kinerja," ucap Bupati Hendy, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (13/1).

Menurut Bupati Hendy, kegiatan Jember mengaji ada 2 jenis kegiatan, yakni yakni pengajian Semaan Alqur'an dan pembacaan sholawat Nabi. 

"Semaan Alqur'an, yang digelar di 63 titik, tiap Minggu serta pengajian sholawat ada 11 titik, tiap bulan,  di wilayah Kabupaten Jember, selama satu tahun," katanya. 

Khusus bulan Ramadhan Untuk kegiatan sholawat, karena malam hari ada kegiatan sholawat tarawih.

Dia menjelaskan kegiatan Jember mengaji ini menjadi penting bagi Pemkab Jember.  Selain sebagai  ibadah, memohon keberkahan hidup melalui berdoa bersama, juga meningkatkan solidaritas antar OPD.

Menurut dia, kegiatan Jember Mengaji, akan di gelar berpindah - pindah tempat  di 31 Kecamatan yang ada di Kabupaten Jember.  Selain itu juga di gelar  pada Organisasi Perangkat Daerah yang dibawah naungan Pemkab Jember.


ikuti update rmoljatim di google news