Ditanya Kabar Bergabung dengan Golkar, Kang Emil: Kurang Lebih Arahnya ke Sana

Ridwan Kamil/net
Ridwan Kamil/net

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil nampaknya tidak lagi malu-malu untuk merespon kabar dia bakal bergabung dengan Partai Golkar. Setidaknya, Ridwan Kamil dikabarkan sudah punya jabatan di Kosgoro 1957 yang tidak lain adalah ormas pendiri Partai Golkar.


"Masuk Golkar? Kurang lebih arahnya ke sana. Itu saja jawabannya. Nanti dikabari di hari H," kata sosok yang karib disapa Kang Emil itu, usai meresmikan obyek wisata Situ Gede di Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (14/1).

Saat ini, kata Kang Emil, dirinya masih fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat yang baru akan berakhir tanggal 5 September 2023.

"Jadi pejabat yang penting kerja. Meresmikan, membuktikan. Mungkin masyarakat mengapresiasi.Tidak perlu banyak pencitraan," ujar mantan Walikota bandung itu.

"Kerja saja kalau banyak kerja, banyak karya, pasti diapresiasi elektabilitas. Mau jadi (maju di Pilpres) atau tidak, itu takdir Allah Subhanahuwata'ala," lanjutnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.

Sebagai Gubernur, kata Kang Emil, masih banyak yang ingin dia persembahkan kepada warga Jawa Barat. Dia menyebutkan, ada 25 proyek yang akan di tuntaskan hingga bulan September tahun depan.