Bupati Jombang Buka Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD 2024

Hj Mundjidah Wahab/RMOLJatim
Hj Mundjidah Wahab/RMOLJatim

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab membuka langsung Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Ranwal RKPD) Kabupaten Jombang Tahun 2024 yang digelar di Pendopo Kabupaten.


Mundjidah mengajak semua pihak dengan segala pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki untuk mengintegrasikan, mendialogkan pikiran dan pandangannya, guna memacu kinerja pembangunan di Kabupaten Jombang.

"Saya mengajak untuk bekerja sekuat tenaga, berpikir cerdas, inovatif, kreatif, serta melakukan aktivitas yang lugas agar target-target pembangunan tahun 2024 dapat tercapai secara maksimal," kata Hj Mundjidah dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (19/01).

Menurutnya, tahun 2024 merupakan awal dari Rencana Pembangunan Daerah (RPD tahun 2024-2026), dimana semangat untuk pencapaian target dan sasaran pembangunan harus digelorakan.

"Dengan kerja sama yang baik dari seluruh pihak, serta keinginan dan kemauan untuk berubah menjadi lebih baik, kita bisa jadikan tantangan dan hambatan di awal tahun RPD ini menjadi peluang untuk keberhasilan di masa mendatang," tambahnya.

Bupati Jombang juga berharap seluruh kepala perangkat daerah beserta jajarannya agar memperhatikan target kinerja, sasaran pembangunan serta program, kegiatan dan sub kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

"Sehingga mampu untuk menjawab permasalahan pembangunan, khususnya bagi perangkat daerah yang diamanahkan untuk mengawal program prioritas Kecamatan dan program strategis di bidang Pendidikan, Kesehatan, sarana dan prasarana wilayah atau permukiman serta pertanian dalam arti luas," lanjutnya.

Tema Pembangunan Kabupaten Jombang tahun 2024 adalah Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan Guna Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Berbasis Agribisnis Dan SDM Unggul.

"Keberhasilan pembangunan daerah tentunya tidak lepas dari keterlibatan seluruh elemen masyarakat untuk ikut mengawasi dan berpartisipasi dalam proses pembangunan, begitu juga dengan seluruh stakeholders yang selama ini telah ikut berperan dalam mensukseskan pembangunan daerah melalui program CSR," katanya.