Ridwan Kamil Diharapkan Total Mengabdikan Diri ke Golkar 

Ridwan Kamil bersama Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Ist
Ridwan Kamil bersama Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Ist

Ridwan Kamil kini resmi menjadi kader Partai Golkar usai Ketua Umum Airlangga Hartarto mengumumkan orang nomor satu di Jabar itu Kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (18/1).


Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Jabar, Yod Mintaraga menyampaikan, proses pengkaderan di Partai Golkar berjalan dengan baik. Namun, partai berlambang pohon beringin itu terbuka kepada siapa pun yang akan bergabung.

"Golkar kan partai terbuka, siapapun yang ingin masuk dan bergabung dengan Golkar, ya welcome. Apalagi Pak RK (Ridwan Kamil) ini kan Gubernur Jawa Barat yang sudah punya pengalaman dalam bidang pemerintahan dan pembangunan di Jawa Barat dengan jumlah penduduk 51 juta," kata Yod melalui pesan singkatnya, Rabu (18/1).

Yod mendoakan Ridwan Kamil agar bisa mengabdikan diri kepada Indonesia, terutama di Jawa Barat. Selain itu, ia berharap bergabungnya Ridwan Kamil dapat memberikan nilai tambah bagi Partai Golkar untuk kemenangan di Pilpres maupun Pileg 2024.

"Semoga dapat mengabdikan dirinya (Ridwan Kamil) pada negeri ini lebih tinggi lagi, khususnya di Jawa Barat," ucapnya.

Kedatangan Ridwan Kamil ke Kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, disambut sejumlah kader Partai Golkar. Yakni Bendahara Umum Partai Golkar Dito Ganinduto, Wakil Ketua Umum Bidang Informasi Nurul Arifin, Ketua DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadziliy, Ketua DPD Jatim Sarmudji, dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI Adies Kadir.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menuturkan, kedatangan Ridwan Kamil untuk meresmikan diri menjadi kader beringin dan sekaligus memperkenalkan diri kepada sejumlah jajaran pengurus pusat Partai Golkar.

"Informasi bahwa Pak RK akan bergabung dengan Partai Golkar, dan kemudian nanti Pak RK akan bertemu saya dan saya perkenalkan dengan jajaran pengurus DPP, dan kami sudah bicara tugas Pak RK ke depan," ucap Airlangga seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.