Momentum Bulan K3, Bupati Jember Luncurkan Program Gerpas Pohon dan Kopi Robusta

Bupati Jember Hendy Siswanto saat memimpin apel Bulan K3 di Alun-alun Kota Jember/RMOLJatim
Bupati Jember Hendy Siswanto saat memimpin apel Bulan K3 di Alun-alun Kota Jember/RMOLJatim

Momentum Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional dimanfaatkan Bupati Jember Hendy Siswanto dengan meluncur Program Gerakan Perempesan (GERPAS) Pohon dan Kopi Robusta.


Program ini disampaikan Bupati Jember, saat memimpin Apel Bulan K3 Nasional, di alun-alun kota Jember, Selasa (24/01).

Turut hadir Wakil Bupati Jember KH Moh Balya Firjauan Barlaman, Pj Sekretaris Daerah Jember Arief Tyahyono, Kepala BPBD Jember Sigit Akbari, Kajari Jember I Nyoman Sucitrawan, Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, Dandim 0824 Batara C. Pangaribuan, dan seluruh Manajer PLN Daerah Tapal Kuda serta para pihak pendukung acara.

"Kegiatan ini mengambil Tema Kopi Robusta, dibantu dan didukung oleh 26 unit Skylift PLN dari seluruh Jawa Timur," ujar Bupati Hendy dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (24/1).

Kegiatan kolaborasi ini akan dilaksanakan selama 3 hari, 24-26 Januari 2023.

“Kegiatan Hari ini merupakan wujud nyata bentuk kolaborasi gabungan dari semua instansi dan stakeholder. Dan juga dalam rangka Memperingati Hari Nasional K3,” ujarnya.

Wujud dari Agenda Kopi Robusta yaitu Gerpas pohon yang ada di 179 titik di jalan 3 kecamatan kawasan kota Jember. Yakni memangkas atau memotong kayu, yang berpotensi tumbang saat hujan deras yang disertai angin kencang.