Salurkan Beasiswa Baznas Jatim, Bupati Jombang Apresiasi Kinerja dan Sinergitas

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab saat menyalurkan beasiswa Baznas Jatim kepada siswa/RMOLJatim
Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab saat menyalurkan beasiswa Baznas Jatim kepada siswa/RMOLJatim

Sebanyak 33 siswa/siswi tingkat SMA/sederajat di Kabupaten Jombang menerima beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Timur yang diserahkan langsung oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab.


Secara simbolis Bupati Mundjidah didampingi Ketua Baznas Jombang Ahmad Sholahuddin, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Jombang Purwanto dan Kepala OPD terkait menyerahkan Beasiswa Baznas Provinsi Jawa Timur kepada siswa/siswi yang ada di SMKN 2 Jombang, SMAN 3 Jombang dan SMKN 1 Jombang.

"Bantuan ini kami serahkan sebagaimana program beasiswa dari Baznas Jawa Timur yang diperuntukkan bagi pelajar setingkat SMA, SMK dan MA. Sedangkan untuk tingkat Paud, TK, SD, SMP menjadi programnya Baznas Jombang," kata Bupati Mundjidah, usai menyerahkan bantuan beasiswa, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (24/01).

Dengan adanya program bantuan tersebut, pihaknya sangat mengapresiasi sinergitas antara Basnas Kabupaten Jombang dengan Baznas Provinsi Jawa Timur. Menurutnya, kinerja dan dukungan tersebut dalam upaya mendukung percepatan pembangunan pemerintah di segala bidang sangat luar biasa.

"Semoga dengan beasiswa ini lebih menyemangati para siswa untuk terus belajar lebih giat. Setidaknya dengan beasiswa ini akan meringankan kebutuhan mereka," katanya.

Selain itu, Bupati Jombang juga berharap upaya yang telah dilakukan oleh Baznas Provinsi Jawa Timur maupun Baznas Kabupaten Jombang ke depannya semakin jauh lebih baik dan terus dikembangkan.

Tahun anggaran 2022, Baznas Jawa Timur telah menyalurkan bantuan beasiswa SMA/SMK/MA kepada 33 siswa di Kabupaten Jombang. Masing masing siswa menerima Rp1.000.000. Diantaranya dari SMAN 3 Jombang, SMAN Bareng, SMAN Plandaan, SMK PGRI 1 Jombang, SMKN 1 Jombang, SMKN 2 Jombang dan MA Nizhamiyah Ploso.