PNS Pemkot Surabaya Bisa Ciptakan Inovasi Bakal Diberi Kenaikan Pangkat

Eri Cahyadi / RMOLJatim
Eri Cahyadi / RMOLJatim

Wali Kota Eri Cahyadi bakal memberikan kenaikan pangkat bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkot Surabaya. 


Asalkan ASN itu berhasil menciptakan terobosan baru menciptakan inovasi untuk meningkatkan pelayanan publik.

Pemberian tantangan itu bertujuan meningkatkan daya cipta ASN Pemkot Surabaya untuk bersaing dengan daerah yang lain dan menjadi yang terbaik. 

”Saya minta mulai dari staf, Kasi, sampai Kabid berinovasi. Ciptakan sesuatu yang bisa diterapkan di tempat kerjanya. Syukur kalau bisa bermanfaat untuk masyarakat luas,” kata Wali Kota Eri dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (30/1).

Nah, inovasi yang bermanfaat bisa memudahkan kerja OPD ini, Wali Kota Eri berjanji akan menyiapkan hadiah khusus bagi ASN yang menciptakan terobosan baru. 

Wujudnya berupa akselerasi kenaikan pangkat. Pegawai tidak perlu menunggu empat tahun untuk naik pangkat. 

"Kalau bisa bikin inovasi itu cukup satu tahun langsung naik pangkat,” jelasnya.

Mantan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya tersebut menerangkan, pemkot membutuhkan ASN yang inovatif. 

Pegawai yang terus berupaya memudahkan pelayanan publik. 

"Saya butuh orang-orang yang mampu berinovasi bagi Surabaya. Bukan orang-orang yang hanya menunggu naik pangkat saja karena masa kerjanya,” tuturnya.

Eri menambahkan, saat ini penilaian terhadap ASN lebih terbuka. Masyarakat juga ikut memberikan masukan. Sehingga bukan semata-mata nilai dari internal pemkot saja. 

”Saya tidak ingin wali kota dianggap semena-mena memindah jabatan. Jadi, ke depannya, biar netral, kami buat sistem ini,” pungkasnya.