Nasdem Tak Tertarik Komentari 'Kemesraan' Anies dengan AHY

foto/net
foto/net

Partai Nasdem seolah enggan merespons kemesraan yang ditampilkan Anies Baswedan dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ketika nonton bareng konser Dewa 19 di JIS, pada Sabtu malam (4/2).


Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali justru berharap, Anies Baswedan fokus terhadap kriteria calon wakil presiden yang akan mendampinginya. Bagi Nasdem, soal cawapres Anies lebih kepada kriteria bukan sosok orang. 

“Nasdem itu tidak pernah tertarik bicara orang, jadi kita bicara tentang kriteria. Kebutuhan Anies itu apa sih sebagai calon presiden. Jadi, tidak sekadar maju, gagah-gagahan tapi menentukan wapres itu bagi Nasdem, harus dibedah secara khusus ya,” kata Ahmad Ali ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (5/2).

Menurutnya, ada cita-cita dan harapan rakyat untuk Anies Baswedan jika terpilih menjadi presiden. Oleh karena itu, Anies diminta tidak salah pilih calon wakil presiden yang pas untuk mendampinginya sebagaimana tiga kriteria yang dilontarkan Anies setelah didapuk menjadi capres dari Nasdem.

“Jadi wapres itu dia harus membantu pemenangan, di harus mampu membantu pemerintahan jika dia terpilih, sehingga nanti terjadi sinergitas, wapres itu mengambil peran yang benar-benar sebagai orang yang mendampingi presiden karena memahami tugas-tugas dia,”tutupnya.