PDIP Ingin Buat Koalisi Besar, PKS: Makin Indah

Sekjen PKS Aboebakar Al Habsyi/Net
Sekjen PKS Aboebakar Al Habsyi/Net

PDI Perjuangan berencana membuat koalisi besar, dengan menggabungkan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).


Terkait dengan wacana itu, Sekjen PKS Aboebakar Al Habsyi menuturkan jika PDIP membuat koalisi besar maka akan semakin bagus.

"Makin indah, makin indah. Terjadi sesuatu, itu makin indah," kata pria yang akrab disapa Habib Aboe usai pembukaan rakernas PKS, Golden Ballroom, Jakarta Pusat, Jumat (24/2).

Anggota Komisi III DPR RI ini menambahkan, PKS termasuk dua partai di Koalisi Perubahan menginginkan adanya perubahan dari Pemilu sebelumnya.

"Cuman kalau di grup (Koalisi Perubahan) kami, ini kasarnya dari tim perubahan menuju perbaikan dan persatuan," katanya.

PKS, kata Habib Aboe, mengharapkan pada Pemilu 2024 mendatang, masyarakat tidak hanya dihadapi dua pasangan calon saja. Hal itu semata-mata menghindari terjadinya polarisasi yang terjadi pada Pemilu 2019 lalu.

"Kalau bisa tiga pasang. Supaya polarisasi dan gesekan tidak terlalu kencang," tutupnya dimuat Kantor Berita Politik RMOL.