PDIP Anggap Tidak Elok Maknai Pertemuan Jokowi-Prabowo-Ganjar untuk Pencapresan 2024

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat/Net
Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat/Net

Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau Panen Raya di Kebumen, tidak lebih dari sekadar kunjungan kerja.


Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan, kunjungan kerja Presiden Jokowi memang sudah wajar dan tidak perlu dimaknai berlebih.

“Tidak elok juga apabila semua kegiatan presiden selalu dimaknai dengan persoalan pencapresan 2024,” kata Djarot dalam keterangan tertulis dimuat Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (10/3).

Djarot memaknai pertemuan Presiden Jokowi dengan Prabowo dan Ganjar dalam rangka memberikan contoh untuk mewujudkan kedaulatan pangan. Sebab, diperlukan kerjasama antar stakeholder termasuk kementerian dan pemerintah daerah.

“Diperlukan sinergitas dan gerakan serentak yang berkelanjutan antar tingkatan pemerintahan dengan kementerian/lembaga,” tuturnya.

Sebab, lanjut dia, pemerintah harus berpihak kepada para petani dengan memberikan perlindungan harga gabah agar tidak anjlok di saat panen raya tiba.