Bupati Malang Tinjau Lokasi Tiga Rumah Rusak Akibat Petasan

Bupati Malang HM Sanusi saat meninjau lokasi rumah yang rusak akibat petasan/Ist
Bupati Malang HM Sanusi saat meninjau lokasi rumah yang rusak akibat petasan/Ist

Tiga rumah mengalami kerusakan akibat ledakan petasan di Dusun Pulosari, Desa Sukosari, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, pada Sabtu (11/4) kemarin. 


Pasca kejadian itu, Bupati Malang HM Sanusi bersama Dandim 0818 Malang-Batu, Kapolres Batu serta Jajaran Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang langsung meninjau lokasi, pada Minggu (12/3).

Dari kejadian itu, Sanusi berpesan agar semua elemen masyarakat harus menjaga suasana aman, nyaman dan kondusif.

"Perlindungan kepada masyarakat harus menjadi prioritas. Ledakan petasan ini berdampak pada hilangnya nyawa, luka-luka serta kerusakan rumah tinggal,” ujarnya.

“Hal ini merupakan bencana sosial. Maka dari itu, kami menghimbau masyarakat agar tidak ada lagi  kejadian seperti ini, semua harus menjaga kewaspadaan apabila melihat gerakan atau ada indikasi masyarakat yang membuat petasan maupun obat yang membahayakan segera laporkan ke polisi," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Sanusi juga menyerahkan 4 paket bantuan berupa santunan dan paket sembako untuk para korban musibah tersebut. 

 "Mengenai rumah yang rusak itu, nanti perlu di evaluasi dulu dengan forkopimda, karena ini kaitannya dengan ledakan," pungkasnya.